oleh

Pemdes Belitang Satu Selenggarakan Rapat Kampung KB Tahun 2019

Laporan Jurnalis Kalbar :Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Sekadau Dalam rangka menyusun rencana kegiatan atau program kampung KB tahun 2019, maka pihak Pemdes Belitang Satu selenggarakan rapat koordinasi yang melibatkan berbagai pihak.

Bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) desa Belitang Satu kegiatan diikuti oleh Kabid P4 Dinkes Kabupaten Sekadau Budi Mustika, S.Kp. MM, Kapolsek diwakili Bhabinkamtibmas Brigadir Enggry, Danramil Peltu Jamal, Kades Belitang Satu M. Firmansyah, Ketua BPD Debi Pebriyanto, perwakilan Puskesmas Belitang, para Kadus dan perangkat desa serta Kader Posyandu.

Acara tersebut dibuka oleh Kades Belitang Satu M. Firmansyah sekaligus mengucapkan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah hadir mengikuti kegiatan.

Sesuai dengan tema acara, Kades sekaligus ketua Pokja Kampung KB menjelaskan bahwa rapat koordinasi kampung KB tahun 2019 ini akan membahas pengurus kelompok kerja (Pokja) kampung KB karena selain desa Belitang Satu ada desa Setuntung yang menjadi desa kampung KB di Kecamatan Belitang.

“Masyarakat desa Belitang Satu khususnya ibu-ibu mendukung program kampung KB yang telah berdiri sejak tahun 2017 dengan harapan dapat memberikan solusi serta membangun sektor kehidupan yang berkualitas dan bermanfaat,” ucap Kades depan para tamu undangan.

Kemudian dilanjutkan narasumber dari Dinkes Kabupaten Sekadau Budi Mustika ada beberapa hal yang perlu diketahui dalam penyusunan pokja kampung KB tahun 2019, diantaranya pengurus pokja harus mengacu pada juknis terbaru tahun 2019 dan penyusunan rencana kerja.

Program KB tidak semata-mata satu keluarga harus mengikuti program 2 anak akan tetapi ada hal lain seperti mempunyai perencanaan tentang kependudukan yang berkualitas serta ada indikator lain yang dapat bermanfaat bagi kehidupan berumahtangga.

Brigadir Enggry selaku Bhabinkamtibmas Polsek akan bersinergi dengan Babinsa Koramil untuk mendukung penuh program kampung KB tahun 2019 di desa Belitang Satu, semoga pelaksanaan berjalan sukses dan lancar.

Memasuki musim kemarau, dirinya mensosialisasikan sekaligus mengingatkan warga untuk mencegah pembakaran hutan dan lahan karena dapat merugikan berbagai pihak khususnya bidang kesehatan.

Terakhir Brigadir Enggry mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan hari Bhayangkara ke 73 pada tanggal 1 Juli 2019 sehingga berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed