oleh

Dit Binmas Polda Kalbar Laksanakan Supervisi & Asitensi di Polres Sekadau

Laporan Jurnalis Kalbar : Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Sekadau – Dalam rangka meningkatkan kinerja fungsi pembinaan terhadap masyarakat, Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dit Binmas) Polda Kalimantan Barat melakukan Asistensi dan Supervisi fungsi Binmas di Polres Sekadau.

Rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama, dipimpin ketua tim Kompol Dewa Ngakan Arinata, S,I,K., bersama AKP Haryono dan Bripka Doni, Jum’at (5/7/2019) pukul 08.00 WIB.

Kunjungan Dit Binmas di Polres Sekadau diterima langsung oleh Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K didampingi Kasat Binmas IPTU Masdar dan dihadiri Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas serta anggota Sat Binmas Polres Sekadau.

Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar tarmizi, S.I.K dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada tim di Polres Sekadau.

Ditekankan kepada para Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas agar selalu memperhatikan dan merespon segala permasalahan yang terjadi di masyarakat. Datakan potensi konflik yang ada jika terjadi sehingga dapat dilakukan penyelesaian.

“Jangan selalu menganggap remeh terhadap permasalahan yang timbul di masyarakat. Tetap mengedepankan Polsek sebagai lini terdepan Harkamtibmas,” tegasnya.

Terakhir Kapolres berpesan kepada seluruh Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas supaya serius dalam menerima arahan dan petunjuk dari Tim. Sehingga sepulangnya dari Polres ada bekal dan ilmu yang didapat bermanfaat bagi pelaksanan tugas nantinya.

“Semoga dengan adanya kegiatan hari ini dapat meningkatkan pemahaman para pengemban fungsi Binmas, sehingga mumudahkan dalam membangun kemitraan dengan masyarakat,” pungkas Kapolres.

Sedangkan ketua tim Dit Binmas Polda Kalbar Kompol Dewa Ngakan Arinata, S.I.K menyampaikan, dalam pelaksanaan tugas, fungsi Binmas dan Bhabinkamtibmas adalah sebagai pengemban pemeliharaan Kamtibmas.

Salah satunya sebagai pengawas dan pendamping dana desa. Bahkan sekarang Bhabinkamtibmas juga sebagai pendamping dalam program desa Mandiri dari Gubernur Kalbar.

Oleh karena itu maka disampaikan agar Bhabinkamtibmas menghidupkan kembali poskamling, siskamling serta awak poskamling da mendatakan potensi konflik yang ada di masyarakat, untuk mewujudkan program Kapolda Kalbar yaitu Polsek Sebagai lini terdepan Harkamtibmas.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed