Wakili Kapolsek, Brigadir Enggry Hadiri Rapat Pembentukan Kelompok Tani Sawit Mandiri

oleh -

Laporan Jurnalis Kalbar :Yahya Iskandar

TOPIKterkini.com, Sekadau Bertempat di GPU (Gedung Pertemuan Umum) desa Maboh Permai Kecamatan Belitang telah diadakan rapat pembentukan kelompok tani sawit mandiri, Senin (8/7/2019).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pimpinan PT. AP Investmen Edi Priyanto beserta jajarannya, Camat diwakili Sekcam Jaluk, Kapolsek diwakili Brigadir Enggry, Danramil diwakili Serda Sayuti, Kades Maboh Permai Sebastian, Ketua BPD Maboh Permai Klaudius, Ketua KUD Sasuki Dimas serta para petani sawit mandiri desa Maboh Permai.

Acara diawali dengan doa bersama kemudian dilanjutkan kata sambutan dari Kades Maboh Permai Sebastian sekaligus membuka acara pada hari ini.

Dirinya menjelaskan ada beberapa agenda kegiatan yang akan dibahas hari ini, dintaranya rapat pembentukan kelompok tani sawit mandiri, sosialisasi pembelian/penjualan TBS sawit mandiri dan sosialiasi penetapan satu harga pembelian TBS petani plasma oleh PT. KSP AP Investmen.

“Pemdes Maboh Permai berharap dengan diadakan kegiatan ini dapat menemukan sebuah kesepakatan antara petani sawit mandiri dengan pihak PT. KSP AP Investmen,” ucap Kades Maboh Permai.

Kemudian dilanjutkan oleh Edi Priyanto pimpinan PT. AP Investmen dengan menjelaskan masalah penetapan satu harga TBS diharapkan menemukan kesepakatan serta adanya kerjasama para petani sawit mandiri SP 2 Maboh Permai untuk dapat menjual TBS ke PMKS Belitang.

Selain itu, lembaga seperti KUD Sasuki SP 2 Maboh Permai agar memperhatikan permasalahan para petani serta mensosialisasikan hasil kesepakatan rapat agar tidak timbul perbedaan pemahaman sehingga pemilik lahan dapat bekerjasama dengan pihak management PT. KSP AP Investmen.

Kapolsek Belitang yang diwakili Brigadir Enggry juga berharap dengan adanya rapat hari ini para tamu undangan dapat menerima hasil keputusan serta tidak ada gejolak dari petani sawit mandiri sehingga situasi tetap kondusif.

“Pihak Polsek dan Koramil Belitang akan menjaga situasi keamanan serta dengan adanya keputusan rapat hari ini agar tidak ada pihak yang merasa dirugikan sehingga berjalan aman dan lancar,” pungkas Brigpol Enggry.

Loading...