Ketua BEM UHO Kendari Wakili Fakultas Pertanian Mengikuti Seminar Nasional di UNAS Jakarta

oleh -

TOPIKterkini.com, Kendari – Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Halu Oleo Kendari, mewakili Fakultas pertanian, Muhammad Dahli, tengah mengikuti Seminar Nasional yang bertempat di Aula Universitas Nasional (UNAS) Lantai 4, Jakarta. Kegiatan tersebut berlangsung selama 4 hari sejak tanggal 10 sampai dengan 13 Juli 2019.

Seminar Nasional dengan tema “menumbuhkan jiwa Agrotechnopreneur untuk mengembangkan produk lokal unggulan guna memajukan perekonomian Indonesia”

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh ikatan Senat Mahasiswa Pertanian Indonesia dan sebagai tuan rumah Jurusan Agroteknologi Universitas Nasional (Unas) serta diikuti oleh seluruh perwakilan Pertanian di seluruh Universitas Indonesia.

Ketua BEM Fakultas Pertanian, Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Muhammad Dahli, berharap dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan jiwa entrepreneur masyarakat secara umum dan mahasiswa pertanian secara khusus dibidang pertanian.

“Berdasarkan data BPS tahun 2015 bahwa jumlah wirausaha masih sangat sedikit sekitar 3,2 % dan sangat jauh dibandingkan dengan negara lain misalnya jepang yang sampai 11 % dan AS 12% sehingga perlu peningkatan jiwa wirausaha melalui kegiatan seminar ini,” ujar Ketua BEM, Muhammad Dahli.

Sementara itu, salah pemateri yang menjadi keynote speaker adalah Dr. H. Fadli Zon, S.S, M.S.c selaku ketua umum DPN HTKI mengatakan bahwa ekonomi pertanian merupakan persoalan sangat penting baik untuk pertumbuhan maupun dalam bidang pembangunan. Dan yang sangat terpenting adalah peran generasi milineal dalam menuntaskan polemik ini sangat diperlukan karena saat ini petani produktif kisaran 50 -55, sehingga perlu adanya regenerasi petani milineal.

“Peran generasi milineal sangat diperlukan untuk menuntaskan polemik saat ini, dalam menguatkan pertumbuhan ekonomi pertanian atau dibidang pembangunan,” ungkap Dr. H. Fadli Zon, S.S, M.S.c

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

Loading...