Bupati Sekadau Lepas 64 Jamaah Calon Haji di Terminal Lawang Kuari

oleh -

TOPIKterkini.com, Sekadau – Sekitar 64 calon Jemaah Haji asal Kabupaten Sekadau dilepas keberangkatan oleh Bupati Sekadau, Rupinus di terminal Lawang Kuari,Senin (15/7) pagi.

“Atasnama pemerintah dan masyarakat Sekadau mengucapkan selamat atas menunaikan haji. Semoga menjadi haji yang  mabrur,”ucap Rupinus mengawali sambutannya.

Dalam kesempat itu bupati berpesan kepada calon jemaah haji asal Sekadau,dapat melaksanakan ibadah haji dengan tertib dan khusuk, taati semua aturan yang ditentukan pemerintah Arab Saudi dan panitia setempat. Karena sebelumnya sudah ada Jemaah yang mengikuti manasik dan sudah diberikan pembekalan.

“Menjaga kesehatan jasmani.  Jangan banyak makan cabe bisa sakit perut.  cuaca di Arab panas dan  eksrem 50 derajat celsius. Kemudian menjaga nama baik kabupaten Sekadau. Itu yang penting,”pesannya

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kemenag Sekadau, Suprapto dalam laporannya kuota jumlah 65 orang satu kloter 13 dan pada Senin (15/7) diberangkatkan 60 orang dan 1 meninggal dunia satau bulan lalu  dan 4 orang menyusul diberangkatkab 31 Juli.

“Jadi yang 4 orang ada kendala visa dari Arab Saudi dan akan masuk kloter tambahan,”katanya.

Dari 64 calon jemaah haji Sekadau terdiri laki-laki 34 orang dan perempuan 31 orang. Haji Sekadau dijadwalkan pulang di Sekadau pada 31 Agustus nanti.

Loading...