10 Misteri Aneh Dari Seluruh Dunia Yang Sampai Saat Ini Belum Terpecahkan

oleh -
10 Misteri Aneh Dari Seluruh Dunia Yang Sampai Saat Ini Belum Terpecahkan

10 Misteri Aneh Dari Seluruh Dunia Yang Sampai Saat Ini Belum Terpecahkan

topikterkini.com – Semua hal yang tidak dapat dijelaskan tetap menjadi topik percakapan yang menarik bagi banyak orang di seluruh dunia. Namun, beberapa misteri lebih menarik daripada yang lain hanya karena betapa anehnya mereka.

10. China’s Dwarf Village – Desa Dwarf Tiongkok

10 Misteri Aneh Dari Seluruh Dunia
Desa Dwarf Tiongkok

Desa-desa pada umumnya tidak aneh. Desa-desa di China juga tidak aneh. Ada banyak yang terpencil di negara ini, tetapi ada yang menonjol dari yang lain. Para ilmuwan dan ahli sangat tertarik pada penduduk Yangsi, yang terletak di Provinsi Sichuan. Alasannya? Tidak hanya ada 80 penduduk di desa itu, tetapi hampir setengah dari mereka adalah orang kerdil. Menurut rumor yang tinggal di Yangsi, ada desas-desus bahwa penyakit misterius menimpa desa kecil itu lebih dari 60 tahun yang lalu.

Anak kecil yang berusia antara lima dan tujuh tahun paling terpengaruh, dan penyakit ini menyebabkan mereka berhenti tumbuh. Para ahli sekarang tahu bahwa pertumbuhan terhambat hanya akan muncul pada 1 dari 20.000 orang, jadi apa yang terjadi di Yangsi adalah sesuatu yang sangat luar biasa.

Terutama mengingat penampakan bersejarah para kurcaci mengklaim bahwa beberapa ratus dari mereka berada di wilayah Sichuan pada satu titik. Seolah-olah misteri kesengsaraan itu tidak cukup buruk, beberapa anak yang terkena dampaknya mulai menderita berbagai kecacatan. Sebagai orang dewasa, beberapa orang yang menderita melahirkan anak-anak yang juga hanya tumbuh sekitar 1 meter (3 kaki) tingginya.

Pemerintah Cina tidak pernah mengizinkan pengunjung ke desa, mau tidak mau membuka cerita untuk sejumlah legenda urban. Dikatakan bahwa warga merasakan kekuatan gelap telah menyerbu rumah mereka dan mulai percaya bahwa mereka dikutuk karena kemarahan nenek moyang mereka atas penguburan yang tidak patut. Yang lain tampaknya percaya kura-kura menjadi sumber masalahnya.

Beberapa desa memasak dan memakan kura-kura hitam dan, segera setelah itu, penyakit aneh itu menimpa Yangsi. Setelah sekian lama, bagaimanapun, tampaknya penghuni tumbuh keluar dari penyakit. Generasi muda tampaknya telah terhindar.

9. Dorothy Eady Dan Omm Sety

10 Misteri
Dorothy Eady And Omm Sety

Dorothy Eady masih balita seperti yang lainnya. Dia berlari, bermain, dan tertawa sepanjang hari, dan merupakan harta bagi orang tuanya yang menyayanginya. Kemudian, yang tak terpikirkan terjadi. Suatu pagi, Dorothy berlari menuruni tangga di rumahnya dekat London ketika dia terpeleset dan jatuh. Kejatuhan yang begitu parah sehingga anak berusia tiga tahun itu dinyatakan meninggal di tempat kejadian.

Tetapi kemudian sesuatu yang sangat tidak terduga terjadi: Dorothy bangun. Selama empat tahun berikutnya, orang tuanya memiliki anak perempuan mereka yang cantik. Namun, pada tahun 1908, segalanya berubah. Pada jalan-jalan reguler ke British Museum, orang tua Dorothy pertama kali menyadari bahwa gadis itu bertingkah aneh. Begitu mereka mencapai bagian Mesir dari museum, Dorothy terpaku.

Dia tidak bisa mendapatkan cukup dari artefak dan duduk dengan mumi tertutup kaca untuk waktu yang lama, menolak untuk pulang dengan orang tuanya. Orang tuanya bahkan melihat dia berlari di sekitar patung dan mencium kaki mereka. Setelah kejadian ini, keadaan semakin memburuk. Dorothy menjadi hampir tertekan dan akan menatap foto-foto Mesir kuno yang bersikeras bahwa negara itu adalah rumahnya dan dia harus kembali ke sana. Sebuah gambar tentang “Kuil Seti yang Pertama di Abydos” suatu hari membuatnya sangat bersemangat. Dia bergegas ke ayahnya dan berteriak bahwa tempat ini adalah rumahnya yang dulu.

Sebelum dia menemukan gambar kuil, Dorothy bermimpi di mana dia melihat bangunan dan tanaman hijau Mesir kuno. Ketertarikan dan cintanya pada Mesir meroket, dan dia bergabung dengan kelompok belajar untuk belajar lebih banyak tentang reinkarnasi dan spiritualitas. Dia akhirnya pindah ke Kairo setelah menikahi seorang lelaki Mesir dan melahirkan seorang bayi yang dia beri nama Seti. Dia sendiri sekarang dikenal sebagai Omm Sety. Omm, pernikahan tidak berlangsung lama.

Kebiasaannya memasuki trans dan menulis hieroglif acak di malam hari tentang pembimbing rohnya benar-benar membuat suaminya takut. Tulisan-tulisannya akhirnya berjumlah sekitar 70 halaman dan merinci kehidupan Omm di Mesir kuno.

Dikatakan bahwa dia adalah seorang pendeta di kuil Kom El Sultan dan memiliki anak oleh Firaun Seti pada usia 14 tahun. Namun, dia telah melanggar janji seorang pendeta dengan kehilangan keperawanannya dan mengambil hidupnya sendiri untuk mencegah Firaun tidak dihukum karena kejahatan ini.

Hieroglif juga memuat kisah pertemuan spiritual dengan Seti dan rencana untuk bersatu kembali dengannya di dunia bawah Mesir. Kisah fantastik ini telah dibuang oleh banyak orang sebagai ocehan orang gila, sampai hari ketika Omm Sety membantu para arkeolog menemukan lokasi yang tepat dari Taman Bait Suci.

Dia juga membawa mereka ke sebuah terowongan yang belum ditemukan di sisi utara Kuil. Omm Sety meninggal pada 1981, setelah menjalani sisa hidupnya di Kuil Abydos. Tidak ada penjelasan rasional untuk ingatannya, mimpi, dan pengetahuan tentang Mesir yang telah ditawarkan, dan banyak skeptis mendapati diri mereka bertanya-tanya apakah Dorothy Eady sebenarnya adalah reinkarnasi dari pendeta Mesir kuno, Omm Sety.

10 Misteri Aneh Dari Seluruh Dunia

8. Handprint Francis Leavy

10 Misteri Aneh
Francis Leavy’s Handprint

Francis Leavy adalah petugas pemadam kebakaran khusus selama tahun 1920-an. Dia mencintai pekerjaannya, dan teman-temannya mencintai dia. Dia adalah pria yang menyenangkan, selalu siap dengan senyum dan uluran tangan. Pada 18 April 1924, rekan-rekan Francis menjadi sadar akan perubahan sikapnya.

Tiba-tiba, dia adalah seorang lelaki tanpa senyum, mendengus, mencuci jendela besar di Departemen Pemadam Kebakaran Chicago, tidak melihat siapa pun atau berbicara. Setelah beberapa menit, Leavy tiba-tiba mengumumkan bahwa dia memiliki perasaan aneh — perasaan bahwa dia mungkin mati hari itu juga. .

Pada saat itu, telepon berdering dan memecah suasana berat yang disebabkan oleh kata-kata petugas pemadam kebakaran. Api berkobar di sebuah gedung cukup jauh dari pemadam kebakaran, dan tidak ada waktu yang terbuang. Hanya dalam beberapa menit, Francis Leavy dan rekan-rekannya petugas pemadam kebakaran berada di lokasi, menilai situasi dan membantu mereka yang terjebak di lantai atas.

Segalanya tampak berada di jalur untuk menyelamatkan semua orang dari gedung. Kemudian, tiba-tiba, nyala api menyelimuti bagian bawah bangunan, dan atapnya runtuh. Segera setelah ini terjadi, tembok-tembok itu runtuh, menjepit banyak orang di bawah puing-puing — termasuk Leavy. Firasat Leavy menjadi kenyataan. Dia kehilangan nyawanya hari itu mencoba menyelamatkan orang lain.

Keesokan harinya, mencoba untuk berdamai dengan hilangnya Leavy, rekan-rekannya duduk di rumah pemadam kebakaran memikirkan tentang kejadian hari sebelumnya. Tiba-tiba, mereka melihat sesuatu yang aneh di salah satu jendela. Itu tampak seperti sidik jari tercoreng ke kaca. Mengerikan, itu adalah jendela yang sama dengan Francis Leavy yang sibuk mencuci sehari sebelumnya.

Petugas pemadam kebakaran membersihkan jendela lagi, tetapi cetakannya dengan keras kepala menolak untuk menghilang. Selama bertahun-tahun, sidik jari tetap ada di jendela meskipun bahan kimia yang digunakan untuk mencoba dan menghapusnya. Misteri aneh tetap tidak terpecahkan, tetapi berakhir dengan tiba-tiba ketika seorang bocah koran melemparkan kertas ke jendela pada tahun 1944, menyebabkannya hancur berkeping-keping.

7. Jeannette DePalma

10 Misteri Aneh Dari Seluruh
Jeannette DePalma

Pada tahun 1972, seekor anjing membawa sesuatu yang sangat aneh ke pintu belakang rumah pemiliknya. Dia telah mengendus lengan manusia yang hampir sepenuhnya membusuk di puncak tebing di Springfield, New Jersey dan menyeretnya kembali ke tuannya yang menyadari dengan sangat terkejut apa itu.

Pria itu memberi tahu polisi dan, setelah penggeledahan singkat, mereka menemukan sisa-sisa jenazah yang dimiliki lengan itu. Yang tersisa adalah milik Jeannette DePalma, seorang remaja yang hilang selama enam minggu. Tidak hanya mereka menemukan tubuhnya yang membusuk, tetapi ada benda aneh di tanah di mana ia berbaring. Desas-desus mulai beredar bahwa gadis itu telah dikorbankan oleh sekelompok penyihir setempat.

Yang lain percaya bahwa setanis membunuhnya untuk tujuan ritual okultisme. Namun, hal yang paling aneh tentang pembunuhan itu adalah kenyataan bahwa tidak seorang pun ingin membicarakannya ketika artikel tentang insiden itu sedang dalam tahap perencanaan. Bahkan setelah 30 tahun, orang-orang yang tinggal di daerah itu menolak berkomentar atau memberikan pendapat mereka tentang apa yang mereka yakini terjadi.

Tidak seorang pun yang diwawancarai ingin nama asli mereka digunakan, dan ini bahkan termasuk departemen kepolisian setempat. Prospek dalam kasus ini tidak datang secara tradisional. Orang-orang mengirim surat anonim tanpa alamat dan nama mereka.

Salah satu surat menyatakan bahwa kayu gelondongan telah diletakkan di sekitar tubuh Jeannette dan bahwa penulisnya tidak dapat mengungkapkan namanya karena banyak alasan yang tidak dapat dia ungkapkan juga. Seorang penulis anonim lain menulis bahwa dia tahu tentang sekat penyihir di daerah yang berencana untuk membunuh seorang anak selama Halloween.

Penulis adalah seorang anak pada waktu itu dan ingat takut keluar trik-atau-merawat untuk liburan. Namun surat lain menyatakan bahwa ibu penulis mengenal DePalma dan mereka berusia sekitar sama pada tahun 1972. Surat ini juga menyebutkan hewan dibunuh dan digantung di pohon setelah pembunuhan terjadi.

Dalam semua surat itu, penyihir atau Setanisme disebutkan. Salah satu dari mereka menegaskan bahwa DePalma adalah seorang gadis yang sangat religius yang tidak akan terlibat dalam praktik setan. Namun, penulis juga menyebutkan bahwa Jeannette DePalma mulai menjadi sedikit “liar” ketika ia semakin tua. Pembunuhan Jeannette DePalma adalah berita besar selama sekitar dua minggu setelah tubuhnya ditemukan, dan kemudian keheningan mutlak di sekitarnya mulai dan tetap. Pembunuhnya tidak pernah ditemukan.

6. Desa Kalachi

10 Misteri Aneh Dari Seluruh Dunia Yang Sampai
Desa Kalachi

Sesuatu yang aneh terjadi pada penduduk desa Kalachi di Kazakhstan. Mereka sepertinya tidak bisa membuka mata. Setiap hari, beberapa penduduk desa tertidur di siang hari bolong dan tetap tertidur setidaknya selama beberapa jam. Beberapa dari mereka melaporkan hanya bangun setelah beberapa hari.

Tidak ada alasan yang jelas untuk “insiden tidur” ini, dan lebih dari 100 penduduk telah tertidur ketika mereka tidak lelah selama beberapa tahun. Pada September 2014, beberapa anak yang bersekolah di hari pertama tahun akademik baru juga tertidur tanpa alasan.

Para ahli medis tidak dapat memberikan penjelasan yang terverifikasi, apalagi sebuah “penyembuhan” atau bentuk pencegahan. Secara alami, beberapa dari mereka yang menderita “kondisi” ini takut bahwa mereka mungkin mati dalam tidur mereka. Beberapa dari “orang yang tidur” telah melaporkan perasaan aneh kehilangan ingatan, vertigo, dan mual yang hebat setelah bangun dari tidur mereka. Gejala lain bahkan termasuk halusinasi.

Selain semua ini, dokter telah menemukan bahwa beberapa orang yang menderita penyakit ini telah menderita ketakutan kesehatan lain seperti disfungsi otak dan bahkan stroke. Penduduk desa yang tidur tidak baik untuk ekonomi: tidak hanya ada jam kerja yang hilang, tetapi ketakutan menyebabkan banyak orang meninggalkan daerah itu. Tingkat radiasi telah diuji di daerah tersebut tetapi tidak ada yang abnormal telah ditemukan.

Investigasi yang sedang berlangsung belum menemukan petunjuk mengapa penderitaan aneh ini menimpa desa kecil itu. Pada 2015, para ilmuwan menemukan konsentrasi tinggi karbon monoksida di kota itu. Sementara temuan tidak konklusif, mereka dapat memberikan satu petunjuk lagi dalam misteri ini.

10 Misteri Aneh Dari Seluruh Dunia Yang Sampai Saat Ini Belum Terpecahkan

5. Jo Girardelli

10 Misteri Aneh Dari Seluruh Dunia Yang Sampai Saat Ini Belum
Jo Girardelli

Pada awal 1800-an, Jo Girardelli adalah pemain api baru di blok itu. Mengambil sudut yang sama sekali baru pada aksi api, Girardelli mampu menelan benda-benda merah-panas tanpa menyebabkan rasa sakit atau bahaya.

Mereka yang melihatnya tampil kagum dengan apa yang terjadi di depan mata mereka. Girardelli mampu “membilas” mulutnya dengan asam nitrat tanpa membakar lubang di gusi dan pipinya.

Untuk membuktikan bahwa dia benar-benar memiliki asam di mulutnya dan bukan cairan yang tidak berbahaya, dia akan meludahkannya ke zat besi di mana ia akan segera mulai makan melalui logam.

Girardelli juga bermain-main dengan minyak mendidih, mengisi mulutnya dengan itu dan kemudian memuntahkannya, menyebabkan api kecil ketika mendarat di kayu. Jo Girardelli tidak berhenti di situ. Semua tindakannya harus lebih besar dan lebih baik, jadi dia mulai menggunakan lilin panas dan timah cair. Dia memanaskan benda-benda logam, seperti sekop, di atas api terbuka dan kemudian menempelkannya ke kulitnya. Dia bahkan menekankan lidahnya pada beberapa dari mereka.

Dalam semua tindakan ini, dagingnya tetap sama seperti sebelumnya — benar-benar tidak terbakar. Dia tetap menjadi topik hangat di seluruh Inggris, dan tidak ada yang bisa mengetahui bagaimana dia melakukan apa yang dia lakukan. Bahkan para skeptis pun tidak mampu membuktikan tipu daya apa pun di pihaknya. Tidak ada catatan tentang kehidupan Jo setelah dia pindah dari Inggris, dan tindakannya yang menakjubkan tetap misterius seperti sebelumnya.

4. Le Loyon

"<yoastmark

Sesuatu yang menyeramkan sedang terjadi di hutan di Swiss bagian barat. Seorang pria yang mengenakan seragam militer dengan masker gas menutupi wajahnya sepertinya “menghantui” tempat itu. Selama lebih dari 10 tahun sekarang, penduduk setempat yang tinggal di dekat hutan ini melaporkan melihat lelaki itu berjalan di jalan yang sama setiap hari. Mereka memberinya nama Le Loyon, dan mereka takut padanya.

Dia tidak berbicara dan, ketika dia bertemu seseorang, dia hanya menatap mereka, dan kemudian berjalan pergi dengan diam. Seorang fotografer yang mencoba mengambil gambar pria misterius itu melaporkan tingginya hampir 2 meter (6’6 ‘). Anak-anak terlalu takut untuk bermain di hutan ini lagi, meskipun pria itu tampaknya tidak mengancam dengan cara apa pun.

Pada satu titik, orang-orang melihatnya membawa sesuatu yang tampak seperti bunga sambil perlahan-lahan berjalan menyusuri jalan setapak di hutan. Menurut pihak berwenang yang bertanggung jawab atas daerah itu, tidak ada yang bisa dilakukan untuk membuat orang itu meninggalkan hutan karena dia tidak masuk tanpa izin dan tidak melakukan kesalahan. Pada satu titik, pakaiannya ditemukan ditinggalkan di hutan dengan catatan mengatakan dia pergi karena “Risiko berburu untuk Beast” terlalu besar.

Tidak diketahui di mana pria itu tinggal, mengapa dia memakai topeng gas, dan mengapa dia tidak berbicara. Beberapa teori berspekulasi bahwa dia mungkin mengalami gangguan mental atau memiliki penyakit kulit yang akan menyebabkan dia tidak ingin dilihat oleh orang lain. Tetapi, sampai seseorang membuat dia melepas topeng, atau setidaknya berbicara, pria misterius akan tetap menjadi misteri.

10 Misteri Aneh Dari Seluruh Dunia

3. Hoia Baciu

Hoia Baciu

Dipercayai oleh banyak orang sebagai hutan paling berhantu di dunia, Hoia Baciu di Transylvania adalah lokasi bagi banyak dongeng seram yang tak dapat dijelaskan. Itu juga tidak membantu bahwa pohon-pohon itu bengkok dan diputar dengan cara yang tampaknya tidak wajar, memberikan nuansa film horor pada hutan.

Beberapa pengunjung Hoia Baciu telah kembali dari perjalanan mereka dengan ketakutan, mengklaim bahwa luka bakar dan ruam telah muncul di tubuh mereka untuk tidak ada alasan yang jelas. Beberapa bahkan mengklaim telah melewatkan beberapa jam selama eksplorasi di antara pohon-pohon yang menyeramkan.

Mereka tidak memiliki penjelasan mengapa mereka tidak dapat mengingat apa yang terjadi selama jam-jam yang “hilang”. Banyak orang benar-benar yakin bahwa penampakan hantu berkeliaran di hutan, dan penduduk setempat benar-benar menolak untuk menginjakkan kaki di sana. Terutama karena rumor tentang kepala mengambang dan suara-suara yang berasal dari kegelapan mulai membuat putaran.

Semuanya tampaknya telah dimulai kembali pada tahun 1968 ketika Alexandru Sift mengambil foto di dalam hutan yang oleh banyak orang terus diyakini adalah sebuah UFO. Kisah gigih lainnya menceritakan tentang seorang gembala berkeliaran di hutan dengan 200 domba, tidak pernah terlihat atau terdengar lagi. Perburuan hantu yang sedang berlangsung tidak menemukan petunjuk tentang apa yang mungkin ada di balik semua peristiwa aneh yang terjadi di sini, tetapi para ahli paranormal belum menyerah hantu dulu ketika datang untuk mempelajari Hoia Baciu dan mengungkapkan rahasia menyeramkan kepada dunia.

10 Misteri Aneh Dari Seluruh Dunia Yang Sampai Saat Ini Belum Terpecahkan

2. Cosmic Radio Bursts – Semburan Radio Kosmik

Cosmic Radio Bursts

Sejak ditemukan pada tahun 2007, ledakan radio kosmik atau “blitzar” telah menjadi sumber daya tarik bagi para ilmuwan di seluruh dunia. Sembilan blitzar yang telah dipelajari pada tahun-tahun sejak penemuan mereka semuanya diambil dari data historis. Kemudian, pada Januari 2015, para ilmuwan mengumumkan bahwa mereka mengidentifikasi blitzar secara real time.

Ini berarti bahwa peristiwa apa pun yang menyebabkan ledakan radio terjadi sedang terjadi pada saat para ilmuwan menangkapnya. Tidak diketahui apa yang menyebabkan ledakan radio ini, dan para ahli menduga bahwa hal itu mungkin terjadi karena runtuhnya bintang atau suar neutron.

Semburan memiliki panjang satu milidetik dan, selama jumlah sangat kecil ini, mereka menciptakan jumlah energi yang sama dengan yang akan diciptakan Matahari selama satu juta tahun. Emily Petroff, seorang peneliti di Australia, menyatakan bahwa blitzar ini terjadi pada jarak lebih dari lima miliar tahun cahaya jauhnya dari Bumi, dan blitzar waktu nyata ditemukan di dekat konstelasi Aquarius.

Dia melanjutkan dengan mengatakan bahwa dia dan timnya akan terus mencari blitzar untuk mencoba dan mengumpulkan beberapa informasi dan, mudah-mudahan, suatu hari berada di belakang misteri asal mereka.

10 Misteri Aneh Dari Seluruh Dunia

1 Bukit Timah

Bukit Timah

Selama Perang Dunia II, tentara Jepang yang ditempatkan di Singapura melihat versi Bigfoot yang aneh di sana. Banyak yang melaporkan melihat makhluk mirip primata yang ditutupi rambut abu-abu dan tinggi hingga 2 meter (6’6 ″) di hutan hujan Bukit Timah. Penampakan memuncak selama perang, tetapi ada juga beberapa penampakan masa kini yang dilaporkan setiap sekarang dan nanti.

Kawasan Bukit Timah sekarang merupakan cagar alam keanekaragaman hayati yang menampung beberapa makhluk, termasuk harimau, belum lama ini. Meskipun masih menjadi misteri tentang apa yang sebenarnya dilihat oleh tentara dan yang lainnya di daerah ini, beberapa orang percaya bahwa mereka mungkin telah membingungkan kera untuk primata.

Namun, menurut sebagian besar ahli, ini tidak mungkin karena kera di Singapura mirip dengan yang ada di Jepang dan para prajurit setidaknya akan tahu apa yang mereka lihat. Penampakan terakhir terjadi pada 2007 ketika pengunjung bercerita tentang melihat makhluk kera ditabrak oleh taksi dan satu lagi menggaruk-garuk di tong sampah.

Itulah 10 Misteri Aneh Dari Seluruh Dunia Yang Sampai Saat Ini Belum Terpecahkan Versi topikterkini.com

Loading...