Napak Tilas Dari Palangka Raya Menuju Desa Tumbang Anoi

oleh -

Foto: Kontingen kabupaten Sekadau /Istimewa 

TOPIKterkini.com, Kalteng Setelah menginap satu malam di Betang Hapakat provinsi Kalimantan Tengah, kontingen kabupaten Sekadau bersama rombongan dari seluruh pulau Borneo dilepas oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di bundaran besar dipusat kota Palangka Raya tepatnya sebelum jembatan Sungai Hakayan jalan menuju Tumbang Anoi,Minggu (21/7).

Setelah di lepas oleh gubernur Kalteng, kontingen asal Sekadau bergerak menuju desa Tumbang Anoi, tempat dilaksanakannya acara seminar. Untuk menuju daerah tersebut kontingen harus menempuh perjalanan kurang lebih 8 jam. Dalam perjalanan ke desa Tumbang Anoi kontingen harus singah kabupaten Gunung Mas untuk mengisi bahan bakar.

Setelah perjalan yang sangat melelahkan, akhirnya pada pukul 18.20 kontingen sampai di desaTumbang Anoi dengan selamat, sebuah desa yang terpencil yang berbatasan langsung dengan kabupaten Melawi dan kabupaten Sintang Kalimantan Barat.

Setelah tiba di lokasi tempat pertemuan yakni desa Tumbang Anoi, kontingen harus bersusah payah untuk mendirikan tenda sebagai tempat istrihat.
Setelah, makan malam, Malam itu di samping Betang Damang Batu kontingen Sekadau bergabung bersama kontingen kabupaten lain ikut bersama memeriahkan acara hiburan dipentas Napak Tilas Damai Tumbang Anoi.

Pada hari Senin (23/7) adalah acara pembukaan Napak Tilas Damai dan seminar internasional tahun 2019 oleh Gubernur Kalbar Sugianto Sabran didampingi bupati Gunung Mas Jaya Mayang Monong. Setelah selesai acara pembukaan, selanjutanya acara hiburan kembali digelar dengan hiburan dan atraksi tarian adat dari berbagai daerah hinga malam hari.

Loading...