Kebijakan Ali Mazi, Didukung Oleh Aktivis GMPI Sultra.

oleh -

Kendari, TOPIKterkini.com – Kami mendukung kebijakan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Ali Mazi untuk wacana pembangunan Gedung baru Dewan Perwakikan Rakyat Daerah (DPRD) Prov. Sultra.

Gerakan Persatuan Mahasiswa Indonesia (GPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra)

Hal itu disampaikan Ketua Gerakan Persatuan Mahasiswa Indonesia (GPMI) Sulawesi Tenggara (Sultra), Alfin Pola, saat ditemui media TOPIKterkini.com. Kamis (25/7/19).

Ketua GPMI Sultra, Alfin Pola mengatakan, kami mendukung pembangunan tersebut, karena Sultra harus bersaing dengan provinsi-provinsi yang sudah maju. Menurutnya, kemajuan suatu daerah atau negara dapat dilihat dari segi pembangunanya.

Lihatlah, negara-negara maju seperti cina, amerika dan jepang mereka berlomba dalam mendesain perkantoran-perkantoran atau pun fasilitas umum dengan gaya arsitektur modern, itu menegaskan bahwa mereka mempunyai kemajuan dan mereka mempunyai sumber daya yang cukup. Kata Alfin Pola.

Olehnya itu, “Kami sangat mengapresiasi keseriusan Pak Ali Mazi seperti rencana menuntaskan masalah infrastruktur, pembagunan Kantor baru DPRD Sultra dan program pembangunan lainnya,” tutur Alfin Pola.

Selain itu, pasca bencana yang terjadi di beberapa daerah harus menjadi perhatian serius untuk penanganan pembangunan yang kena dampak banjir yakni diwilayah Kabupaten Konawe utara, konawe dan Konawe Selatan.

Hal tersebut, sudah kita sepakati dan harus mendapatkan perhatian dari Pemprov Sultra. Serta penanganan serius terhadap korban konflik di Kabupaten Buton meliputi pasar wajo.

Kemudian, kita tidak mesti menghentikan pembangunan lainnya dan terus memprioritaskan program lainnya, seperti di bidang Pendidikan, bidang Kesehatan, bidang Perikanan, dan pembangunan jalan serta program lainnya. Tetap harus berjalan sebagaimana mestinya dengan memanfaatkan semua sumber daya yang ada. Pungkas Alfin Pola.

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

Loading...