oleh

Desa Muara Sampara Konawe Tingkatkan Pembangunan Infrastruktur Desa

KONAWE, TOPIKterkini.com – Pembangunan infrastuktur terus di genjot pemerintah Desa (Pemdes) Muara Sampara seiring cairnya Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019.

Kades Muara Sampara Konawe, Basrin. M

Pemdes Muara Sampara, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Pembangunan sarana infrastruktur yang terus ditingkatkan untuk kenyamanan bagi masyarakatnya. Rabu (31/7/2019).

Kepala Desa Muara Sampara, Basrin, M mengatakan, ada tujuh item pembangunan desa adalah penyelenggaraan Posyandu, sosialisasi pencegahan dan penanganan stuanting, peningkatan jalan desa panjang 1.300 merer, pengadaan dan pemasangan lampu jalan, pembangunan talud dengan panjang 185 meter dan bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 88 KK serta perhubungan komunikasi dan informatika.

Lanjut ia menuturkan, tujuan dibangunnya infrastuktur tersebut untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat yang lebih baik, terutama untuk mendongkrak perekonomian dan mempermudah akses transportasi.

“Peningkatan jalan desa dengan panjang 1.300 meter. Hal itu menjadi skala prioritas hasil musyawarah tingkat dusun (Musdus) sampai musyawarah tingkat desa (Musdes). Dikarenakan jalan tersebut sangat dibutuhkan masyarakatnya,” tutur Basrin.

Basrin berharap, masyarakat terus mendukung setiap program-program yang digulirkan Pemdes Muara Sampara dan bisa menjaga hasil pembangunan yang telah dilaksanakan.

”Apapun program yang digulirkan tidak akan dapat terealisasi sesuai rencana apabila tanpa dukungan dari semua pihak terutama masyarakatnya,” pungkas Basrin M.

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed