Tidak Dapat IzIn Dari Kehutanan, Kades Mamampang Alihkan Kegiatan Pembangunan Kolam

oleh -

Laporan : A M Dg Nappa
TOPIKterkini.com–Bantaeng– Rencana pembangunan kolam renang/permandian Kepala Desa Mamampang Supriadi akan alihkan anggaran untuk membuat kolam dengan kegiatan lain yang lain sesuai urutan skala prioritas yang telah disusun melalui Musrenbang Desa, hal ini dikatakan Supriadi di ruang kerjanya di Desa Mamampang Kecamatan Eremerasa, Kamis 1/8.

“Apa yang dihentikan Dewan ? Rencana Pembangunan Kolam belum ada kegiatan” kata Supriadi sambil memperlihatkan surat rekomendasi DPRD Bantaeng untuk menghentikan pembangunan Kolam, kepada awak media ini.

Patok yang ada sekarang, bukan untuk keperluan pembangunan kolam, patok yang dicat warna kuning itu betul kami yang pasang, tapi itu atas permintaan dari dinas Kehutanan Provinsi guna pengambilan titik koordinat yang dilakukan Dinas Kehutanan, beber Kades.

 

Selain itu Supriadi juga bantah jika dirinya telah memerintahkan untuk melakukan pembersihan lokasi, “Liat saja kelokasi pohon yang mana sudah dipangkas apalagi sampai menebang, kalupun ada warga yang tebang bambu, yang ditebang itu milik warga dan untuk kepentingam pribadi warga, kilah Kades.

 

Menurut Kades, rencana pembangunan kolam renang itu keinginan mayoritas masyarakat desa Mamampang, sebutnya. Tentunya untuk membatalkan rencana tersebut nanti kami bawa dulu ke musyawarah Desa. “Saya tidak ingin warga Desa menuding lagi saya melakukan pembatalan sepihak” tambahnya.

 

Ditempat terpisah, Darwis legislator PAN menanggapi proses perencanaan hingga disahkannya perencanaan yang diakomodir anggaran pembangunan kolam ke RKPD, menurut legialator senior ini sudah bagian dari perjalanan terlaksananya proses. “Yang harus dihentikan pak Kades semua proses sejak perencanaan atau semua proses yang sudah dilakukan” jelas Darwis. Bahkan lanjut Darwis anggaran untuk pembangunan kolam itu dicoret untuk dibuatkan perubahan, pungkasnya. (Ar)

Loading...