oleh

Jumat Berkah, Warung Shodaqoh Kendari Beri Sarapan Gratis untuk Kaum Dhuafa

KENDARI, TOPIKterkini.com – Sekelompok ibu-ibu di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berbagi sarapan gratis untuk kaum dhuafa dan dilaksanakan setiap hari Jum’at pagi.

Ibu-ibu yang tergabung dalam Komunitas
Warung Shodaqoh (WS) yang terletak di Jalan Sao Sao Kota Kendari. Ia mengaku sengaja membuka warung tersebut untuk warga yang kurang mampu dan khususnya kaum dhuafa.

“Mereka bisa makan secara gratis dengan berbagai menu yang telah disediakan sepuasnya, di antaranya sayur sop, sayur bening, nasi campur, sajian ayam dan sebagainya,” ujar Cahaya Irwan pada Media TOPIKterkini.com. Jumat (2/8/2019).

Selain itu, bagi yang bukan kaum dhuafa atau bagi yang mampu, para pengelola Warung Shodaqoh mempersilakan pembeli untuk membayar seikhlasnya.

“Warung Shodaqoh ini sudah lama terlaksana sejak bulan ramadhan lalu, kini dilaksanakan setiap hari jumat pagi hingga disiang hari. Pengelola Warung mempersilahkan secara gratis dan bebas memilih menu yang telah disediakan,” tutur Cahaya Irwan.

Dari pengamatan media TOPIKterkini.com, sejak dibuka pada jumat pagi, sudah banyak berkunjung ke Warung Shodaqoh. Tak hanya makan di tempat, ibu-ibu juga melayani pengunjung dengan cara dibungkus.

Untuk diketahui, selama ini “Warung Shodaqoh” melakukan sejumlah kegiatan sosial, utamanya untuk warga miskin dan khususnya kaum dhuafa, yakni bagi-bagi sembako di berbagai titik Kota Kendari.

“Kegiatan Warung Shodaqoh dalam berbagi makanan gratis untuk kaum dhuafa ini. Agar kami bisa lebih istiqamah berbagi dengan sesama,” tandas wanita berjilbab ini.

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed