Peduli Terhadap Kesehatan Warga di Musim Kemarau, Polisi Bagikan Masker Gratis

oleh -

TOPIKterkini.com, Sekadau Berbagai upaya dilakukan Polsek Belitang dalam menjaga keamanan dan keselamatan bagi pengendara sepeda motor.

Salah satunya yang dilakukan personel Polsek Belitang dalam rangka membagikan masker bagi pengendara untuk mengantisipasi pada saat melewati jalan berdebu.

Dipimpin langsung Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi beserta seluruh anggota Polsek setelah melaksanakan apel pagi langsung turun ke jalan H.M. Saleh Ali tepatnya depan Mapolsek Belitang untuk membagikan masker, Selasa (13/8/2019).

Ada beberapa titik jalan di Kecamatan Belitang yang belum diaspal dan dalam beberapa pekan terahir cuaca panas serta menimbulkan debu dijalan raya.

Menindaklanjuti hal tersebut Kapolsek beserta anggota memberhentikan para pengendara sepeda motor kemudian memberikan masker untuk melindungi wajah dari debu saat melewati jalan tersebut.

Demi menjaga keamanan dan kenyamanan bagi warga yang sedang berkendara maka semaksimal mungkin Polsek Belitang memberikan pelayanan dan pengamanan bagi pengendara sepeda motor.

IPDA Agus juga memberikan teguran kepada warga yang mengendarai sepeda motor tidak menggunakan helm standar dan kelengkapan lainnya, agar menggunakan helm standar SNI dan melengkapi administrasi untuk menjaga keamanan dan keselamatan.

Disamping itu, Kapolsek juga menghimbau kepada warga Kecamatan Belitang agar berhati-hati melewati jalan raya pada saat ini karena memasuki musim kemarau dan bersama-sama mencegah terjadinya Karhutla.

Terahir Kapolsek berpesan kepada para pengendara pada saat membagikan masker, disamping melindungi muka juga dapat mengantisipasi timbulnya penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas).

Loading...