Ini Pesan Kapolres Sekadau saat Safari Jumat di Masjid Nurul Iman

oleh -
Ini Pesan Kapolres Sekadau saat Safari Jumat di Masjid Nurul Iman

Topikterkini.com, Sekadau Kapolres Sekadau AKBP Anggon Salazar Tarmizi, S.I.K diwakili Kasubbag Humas AKP M. Haerul Saleh sampaikan pesan Kamtibmas dalam kegiatan safari Jum’at di masjid Nurul Iman desa Gonis Tekam kecamatan Sekadau Hilir.

AKP Haerul menjelaskan, Safari jumat merupakan salah satu kegiatan Polres Sekadau dalam rangka menjalin tali silahturahmi, ukhuwayah islamiyah serta membentuk kemitraan dengan masyarakat, dalam menjabarkan salah satu program Kapolri yakni memakmurkan tempat ibadah.

Terkait Kamtibmas, disampaikan AKP Hairul bahwa situasi Kamtibmas di kabupaten Sekadau sampai dengan hari ini dalam keadaan aman kondusif.

Saat ini Polres Sekadau melaksanakan Operasi Bina Karuna Tahap II tahun 2019 tentang penegakkan hukum bagi pembakar hutan dan lahan yang dilaksanakan selama 21 hari dimulai pada tanggal 14 agustus 2019.

“Diimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara membakar. Mari kita taati dan indahkan Maklumat Kapolda Kalbar tentang Kewajiban, Larangan dan sanksi bagi pembakar hutan dan lahan,” imbau AKP Haerul.

Terakhir AKP Haerul menyampaikan, agar masyarakat tidak mudah terpancing dengan berita maupun isu yang belum diketahui kebenarannya serta terindikasi berita hoax.

Jangan sampai berita hoax yang banyak ditemukan terutama di media sosial dapat menyebabkan pertikaian dan konflik sosial antar masyarakat.

“Bersama Polri, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda kita jaga keamanan dan ketertiban di kabupaten Sekadau,” pungkasnya.

Turut hadir dalam safari Jum’at, Kasat Binmas Polres Sekadau IPTU Masdar, Kasat Samapta IPTU Kamto, jamaah dan Pengurus masjid Nurul Iman.

Loading...