Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kecamatan Belitang

oleh -
Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 di Kecamatan Belitang

Topikterkini.com, Sekadau Bertempat di halaman kantor Camat Belitang desa Belitang Dua Kecamatan Belitang telah dilaksanakan kegiatan upacara HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019, Sabtu (17/8/2019).

Peringatan HUT ini diadakan dalam rangka memperingati Dirgahayu RI guna mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan pada tanggal 17 Agustus 1945.

Serta memupuk rasa nasionalisme dan menanamkan nilai sejarah kemerdekaan RI dengan motto “SDM Unggul Indonesia Maju”.

Dalam upacara bendera kali ini, Camat Belitang Saut Parulian bertindak sebagai Inspektur upacara, Dengan dihadiri para tamu undangan seperti Anggota DPRD Kab. Sekadau Herkulanus, Forkopimka Belitang, para Kepala Desa serta elemen masyarakat dan tamu undangan lainnya sekitar 200 orang.

Camat membacakan amanat upacara didepan para peserta serta detik-detik Proklamasi tanggal 17 Agustus 1945.

Adapun isi detik-detik Proklamasi yakni “Kami Bangsa Indonesia Dengan Ini Menyatakan Kemerdekan Indonesia. Hal-hal Yang Mengenai Pemindahan Kekuasaan dan Lain-lain Diselenggarakan Dengan Cara Seksama dan Dalam Tempo Sesingkat-Singkatnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pengibaran Bendera Merah Putih oleh Paskibra Kecamatan Belitang.

Kegiatan upacara hari ini sebagai tanda peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 dengan menanamkan jiwa patriot kepada generasi penerus bangsa.

Tidak hanya itu, Camat juga mengajak para peserta upacara untuk terus bekerjasama dan berpartisipasi menjaga keamananan serta keutuhan NKRI.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada masyarakat atas peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 yang berlangsung secara khidmat.

Loading...