oleh

Dorong Peningkatan SDM, Ini yang dilakukan Bupati Bantaeng

Laporan : A M Dg Nappa
TOPIKterkini.com–Bantaeng–Pemerintah Kabupaten Bantaeng akan terus mendorong terciptanya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Apalagi rencana pembangunan SDM ini telah sejalan dengan kebijakan nasional.

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin saat menghadiri malam ramah tamah kemerdekaan Pemkab Bantaeng, di pelataran kantor Bupati Bantaeng, Senin, 17 Agustus 2019. Dia mengatakan, perayaan kemerdekaan ini adalah salah satu momentum untuk mendorong percepatan program pembangunan SDM ini.

“Kita awali rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan ini dengan menonton bareng pidato kenegaraan presiden RI, Joko Widodo. Dalam pidato itu, tersirat jika program pengembangan SDM kita bersambut baik dengan arah kebijakan nasional,” jelas dia.

Dia lalu mengajak kepada semua masyarakat untuk ikut mendukung terlaksananya program tersebut. “Komitmen kami menjaga segala sesuatu yang telah baik, insyaallah akan kami laksanakan dengan baik,” jelas dia.

Dia menambahkan, rangkaian kegiatan HUT RI ke-74 akan menjadi momentum konsolidasi warga Bantaeng. Menurutnya, hal ini membuktikan jika warga Bantaeng mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Rangkaian kegiatan yang terlaksana dan melibatkan partisipasi aktif masyarakat ini membuktikan jika kita menjadi bagian masyarakat yang mencintai kehadiran bangsa Indonesia,” jelas dia.

Dia juga menyampaikan rasa hormatnya kepada para Veteran yang telah terus semangat memperjuangkan bangsa. Begitupun dengan para Paskibraka yang baru saja melaksanakan tugasnya.

“Izinkan saya menyampaikan satu hal lagi. Jika negeri yang dibangun di atas kebaikan, maka akan melahirkan ladang kemanfaatan,” jelas dia.

Sekda Bantaeng, Abdul Wahab menambahkan, peringatan HUT RI ke-74 ini diwarnai dengan sejumlah rangkaian kegiatan. Selain pidato kenegaraan, juga ada Bantaeng Festival Day (BFD). Kegiatan ini melibatkan semua pihak yang ada di Bantaeng. Termasuk semua perusahaan yang ada di daerah ini.

“Ini baru pertama kali dilaksanakan di Bantaeng. Ada pameran yang melibatkan semua pihak,” jelas dia.

Pelaksanaan malam ramah tamah sendiri adalah bagian dari rangkaian HUT RI. Kegiatan ramah tamah ini digelar secara santai di pelataran halaman kantor Bupati Bantaeng. Sejumlah tamu undangan tampak santai dalam kegiatan itu. Dalam ramah tamah itu, juga dirangkaikan dengan penyerahan penghargaan kepada veteran. Ada pula pemberian beasiswa kepada 72 Paskibraka yang telah melaksanakan tugasnya.(Ar)

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed