oleh

Kapolsek Belitang Imbau Warga Tidak Bakar Lahan Pada Musim Kemarau

TOPIKterkini.com, Sekadau Guna mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta memberikan sosialisasi tentang Maklumat Kapolda Kalbar mengenai penanggulangan Karhutla.

Kapolsek Belitang bersama anggota terjun langsung ke lokasi untuk melakukan pengecekan lahan yang terletak di beberapa Desa yang ada di Kecamatan Belitang Kabupaten Sekadau, Sabtu (24/8/2019).

Kapolsek Belitang IPDA Agus Junaidi mengatakan saat terjun ke lapangan melakukan patroli dialogis dengan memberikan himbauan kepada warga masyarakat tentang bahaya yang ditimbulkan oleh karhutla tersebut.

Oleh karenanya, ia berharap dengan adanya patroli dialogis maka seluruh warga masyarakat khususnya di Kecamatan Belitang bisa menjadi lebih paham akan bahaya dan dampak yang ditimbulkan dari asap kebakaran hutan dan lahan.

Pada saat ini pihak Kepolisian sedang menggelar Operasi Bina Karuna ll Kapuas 2019 selama 21 hari dengan tahap penindakan terhadap para pelaku pembakar lahan.

“Harapan kita agar nantinya masyarakat paham akan dampak, bahaya serta sangsi dari Karhutla ini serta bersama-sama melakukan pencegahan,” ujar Kapolsek.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed