oleh

Pemdes Bonea Muna, Realisasikan Kendaraan Motor Viar melalui DD dan Tingkatkan Infrastruktur Desa

TOPIKTERKINI.COM – MUNA : Untuk mendukung pengelolaan sampah di desanya, pemerintah desa (Pemdes) Bonea, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), merealisasikan pengadaan kendaraan motor viar untuk pengangkut sampah pasar dan lingkungan.

Kepala Desa Bonea, Muh. Daud, S. IP mengatakan, bahwa pengadaan kendaraan motor viar untuk program kebersihan lingkungan sehingga tercipta lingkungan bersih dan nyaman. Pengadaan kendaraan tersebut melalui dana desa (DD) tahun anggaran 2019.

“Kendaraan operasional tersebut digunakan untuk mengangkut sampah di pasar dan lingkungan,” ujar Kades Bonea, Muh. Daud, S. IP, pada TOPIKterkini.com. (3/9/19).

Selain itu, ia juga tingkatkan infrastruktur desa yang bersumber dana desa (DD) 2019 meliputi pembuatan jalan dusun dengan panjang 236 meter, pembuatan tanggul dan deucker sebanyak dua unit yang terletak di Dusun satu serta pembuatan MCK Sehat sejumlah empat unit.

Kemudian, penambahan jalan dermaga (tambatan perahu) panjang 36 meter dengan lebar 12 meter, pembuatan tambak ikan sebanyak dua petak dan pemanfaatan halaman/demplot. tutur Muh. Daud.

Pembangunan tersebut dilakukan secara transparansi dan dilaksanakan oleh Tim Pengelola Kegiatan (TPK). Olehnya itu, diharapkan pekerjaan sesuai dengan ketentuan.

“Dengan adanya dana desa dapat mempercepat pembangunan di desa khususnya Desa Bonea, kini mengalami kemajuan signifikan,” Kata Kades Bonea.

Laporan : Asdin Remi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed