Pekan Pertama Operasi Patuh 2019, Polres Bantaeng Tindak 72 Pelanggaran

oleh -
Pekan Pertama Operasi Patuh 2019, Polres Bantaeng Tindak 72 Pelanggaran

Bantaeng, TOPIKterkini.com – Operasi Patuh yang digelar Sejak hari pertama 29/8 lalu telah memasuki pekan kedua besok, sejak hari pertama sampai tgl 3 kemarin (hari ke 6) Polres Bantaeng telah menindak 72 jenis pelanggaran, jelas Paur Humas Polres Sandri, Rabu 4/8/2019.

“Sejak hari pertama petugas telah menindak 66 kasus yang ditilang, 5 kasus mendapat teguran dan 1 kasus lakalantas (laka tunggal)” jelas Sandri.

Operasi yang digelar disejumlah titik padat lalulintas, lanjut Sandri. Kasus lakalantas menurutnya termasuk bagian dari operasi ini, pasalnya lakalantas tunggal itu karena ketidak patuhan pengendara dalam berkendara, kata Sandri.

Operasi Patuh yang telah berlangsung sepekan, kamis besok memasuki pekan kedua, operasi ini banyak dilaksanakan di jalan poros, jelasnya. Diharapkan setelah operasi, pengendara lebih patuh dalam segala hal dalam berkendara dijalan umum, untuk menekan jumlah kecelakaan lalulintas.

Sekedar info, Operasi patuh sesuai jadwal akan berlangsung selama 2 pekan tepatnya dimulai tanggal 29 Agustus sampai 11 September 2019. Operasi patuh tahun ini akan fokus pada sasaran prioritas diantaranya : Pengendara motor yang tdk menggunakan Helm, Pengemudi yang tdk menggunakan safety belt, Pengemudi/pengendara yang melebihi batas kecepatan, Pengemudi/pengendara dalam keadaan pengaruh alkohol, sebagaimana disampaikan Kapolres Bantaeng Adip Rojikan yang membacakan amanat tertulis Kapolda Sulsel pekan lalu pada upacara gelar pasukan.

Selain itu Adip juga berharap, melalui Paur Humas Sandri, agar setelah Operasi ini Pengguna jalan lebih patuh dalam segala hal, baik kelengkapan kendaraan, kelengkapan pengendara maupun kesadaran pengendara mentaati rambu-rambu lalulintas serta tertib dijalan, jika kesemuanya sudah dipatuhi maka angka kecelakaan tentunya akan berkurang, pungkasnya. (Ar)
Laporan : AM Dg Nappa

Loading...