Tanpa Bantuan Pemda Butur, Plt Ketua HIPMA Butur Kendari Akan Bangun Asrama Mahasiswa

oleh -
Tanpa Bantuan Pemda Butur, Plt Ketua HIPMA Butur Kendari Akan Bangun Asrama Mahasiswa

TOPIKTERKINI.COM, KENDARI – Pelaksana tugas (Plt) Ketua Himpunan Mahasiswa Buton Utara Kendari (HIPMA BUTUR KENDARI). Akan membangun asrama mahasiswa Butur sebagai asset Hipma Butur Kendari tanpa ada bantuan dana pemerintah daerah (Pemda) Butur.

“Selain itu, Muhammad Farid menegaskan akan menjunjung tinggi netralitas dan independensi di kubuh HIPMA BUTUR KENDARI dalam kancah politik”

Plt Ketua, Muhammad Farid menerangkan, dirinya akan fokus pada pembangunan asrama bagi mahasiswa butur. Itu merupakan program skala prioritas selama kepemimpinannya.

Hal tersebut disampaikan dalam konferensi Pers di salah satu Warkop di Kota Kendari yang bertepatan pada “Agenda Diskusi dan Silaturahmi bersama Paguyuban Mahasiswa Butur,” Pada Kamis malam (5/9/2019).

Lanjut Farid, pembangunan asrama tersebut akan dilaksanakan secepatnya karena pemerintah Butur dinilai tidak konsisten membangun asrama bagi mahasiswa asal Butur.

“Berjalannya roda pemerintahan Butur sampai sekarang ini. Hanya sekedar wacana untuk membangun asrama mahasiswa Butur. Jadi saya sebagai pelaksana ketua HIPMA Butur akan membangun asrama tanpa bantuan pemerintah Butur,” terang Farid.

Sambungnya, Farid berkomitmen akan menggunakan dana pribadinya, dan dana itu sudah disiapkan untuk pembangunan asrama milik HIPMA Butur Kendari. Selain itu, dana juga akan didapatkan dari senior-senior yang ada di Kota Kendari.

“Dana pribadi sudah disiapkan, dan ia juga akan berkonsultasi dengan abang-abang kita di Sultra guna kelancaran pembangunan asrama mahasiswa butur sebagai asset HIPMA BUTUR KENDARI,” pungkas Plt Ketua, Muhammad Farid.

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

Loading...