Dibawah Kepemimpinan Kepsek RUSLAN. L, S.Pd. SMPN 10 Kendari Peroleh Akreditasi A

oleh -

TOPIKTERKINI.COM, KENDARI – Sejak tahun 2017, Ruslan. L, S.Pd menjabat sebagai Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 10 Kendari. Sekolah tersebut memperoleh akreditasi A. Sebelumnya Sekolah SMPN 10 Kendari, masih terakreditasi B dan kondisi tergolong sekolah yang kumuh karena saat hujan kebanjiran dan banyak sampah berserakan”

Kepsek SMPN 10 Kendari, Ruslan. L, S.Pd. mengatakan, kurang lebih 2 tahun melaksanakan tugas sebagai Kepala Sekolah. Alhamdulillah, sekolah tersebut mengalami perubahan dan kemajuan secara signifikan.

“Kepemimpinannya, selama kurang lebih 2 tahun, sekolah itu mengalami kemajuan yakni berubah akreditasi dari B ke akreditasi A,” ujar Kepsek SMPN 10 Kendari, Ruslan. L, S.Pd. pada media TOPIKterkini.com. Senin (9/9/2019).

Lanjut Ruslan, kegiatan kebersihan di sekolah ini sudah kita rubah dengan berbagai terobosan yang dilakukan yakni mengatur atau mengurangi pemakaian plastik pada kantin sekolah dan menghimbau pada siswa-siswi untuk menyiapkan tempat sampah, baik itu sampah makanan atau minuman.

“Sekolah SMPN 10 Kendari, terus berbenah dan berupaya untuk mengurangi jumlah sampah melalui ketersediaan tempat sampah dan mengurangi pemakaian plastik sehingga tercipta lingkungan sehat,” tutur Ruslan.

Kemudian, Sekolah SMPN 10 Kendari adalah sekolah bebas dari pungutan komite dalam bentuk apapun, baik itu penerimaan siswa pindah tidak ada lagi pungutan. Jadi hanya menawarkan untuk turut berpartisifasi dalam lingkup sekolah ini”

Ditambahkan, sekolah SMPN 10 Kendari juga sudah mulai diperhitungkan sebab telah meraih berbagai macam prestasi diantaranya di bidang seni budaya dan sains atau keterampilan telah berhasil meraih juara.

“Adapun visi Kepala Sekolah SMPN 10 Kendari, Ruslan. L, S.Pd yakni meningkatkan akademid siswa. Sehingga nantinya, anak/siswa tamat disekolah ini mampu mendapatakan nilai yang terbaik”

Dan selama beliau menjabat Kepsek SMPN 10 Kendari, sekolah tersebut mampu bersaing atau sejajar dengan sekolah lain. Bahkan sekolah tersebut telah mendapatkan penghargaan dari BNN di Tahun 2018 dan 2019, “Bersih Narkoba,” Pungkasnya.

Laporan : Tim

Loading...