KPU Takalar Lakukan Evaluasi Hasil Pemilu 2019

oleh -
KPU Takalar Lakukan Evaluasi Hasil Pemilu 2019

TAKALAR,TOPIKterkini.com – Pasca penyelenggaraan Pilpres dan Pileg tahun 2019, jajaran Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar melakukan Evaluasi hasil Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019, di wisata pantai Sampulungan, Kecamatan Galesong Utara (Galut), Kabupaten Takalar, Sabtu (7/9/2019).

Kegiatan ini dihadiri oleh Seluruh Komisioner dan Staff KPU Takalar, para ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) seKabupaten Takalar.

Dalam sambutannya Ketua KPU Takalar Muh. Darwis menyampaikan bahwa, kegiatan evaluasi hari ini adalah sebagai bagian dari rangkaian kegiatan pemilu.

“Tanggal 26 Agustus 2019, Anggota DPRD terpilih telah resmi dilantik, dan tentu itu tidak terlepas dari peran serta dannjuga kerja keras teman-teman penyelenggara,” ujar ketua KPU Muh.Darwis.

“Alhamdulillah, tentunya ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi kita semua, karena hingga seluruh proses tahapan selesai, teman-teman penyelenggara mampu tetap menjaga integritasnya,” ucapnya.

Ketua KPU Muh Darwis menuturkan bahwa, Pemilu 2019 merupakan Pemilu yang paling melelahkan bagi seluruh penyelenggara pemilu, hampir satu tahun berproses, mulai dari persiapan hingga seluruh proses tahapan-tahapan selesai yang tentunya menguras energi, tenaga dan fikiran.

Muh Darwis juga menyampaikan, Karena ini merupakan kegiatan evaluasi, tentunya akan ada penyampaian komisioner KPU dari masing masing devisi, begitupun dari PPK masing-masing kecamatan.

Sementaara itu, Ketua Panitia Evaluasi hasil Pemilu 2019 Ridwan, SE.,MM menyampaikan, Adapun Peserta rapat evaluasi hari ini yaitu 94 orang, terdiri dari para ketua dan anggota, serta staf dan sekretaris PPK.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piala dan piagam penghargaan terhadap PPK dan PPS terbaik serta pemenang lomba foto selfie di tingkat KPPS, berbagai games dari panitia pun, turut mewarnai kegiatan evaluasi pemilu 2019 tersebut.

(Red)

Loading...