Laut Bersih Bikin Baper, UPP Kelas III Molawe Melaksanakan Kegiatan Kebersihan Laut

oleh -

TOPIKTERKINI.COM, KONUT – Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Molawe, laksanakan kegiatan bersih laut, sekaligus sosialisasi ke masyarakat sekitar tentang pentingnya laut untuk kehidupan manusia.

Kegiatan ini dilaksanakan di pesisir laut pelabuhan Molawe, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), pada tanggal 12 September 2019. Kegiatan kebersihan tersebut, dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional Ke-74 yang akan diselenggarakan tanggal 17 September 2019 mendatang.

“Kantor UPP Kelas III Molawe, menyukseskan gerakan bersih laut dan pantai bersama masyarakat pesisir laut Pelabuhan Molawe, bertajud “Laut Bersih Bikin Baper”.

Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Molawe, H. Andi Abbas, SH. M.Si mengatakan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menjaga kebersihan lingkungan pesisir dan perairan Pelabuhan Molawe dari akibat sampah yang di sengaja buang kelaut oleh oknum oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kepala UPP Kelas III Molawe juga menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah pesisir laut Pelabuhan Molawe untuk tidak membuang sampah ke laut, karena Laut Bukan Tempat Sampah,” tutur H. Andi Abbas, SH. M.Si, pada media TOPIKterkini.com. Kamis (12/9/2019).

Lanjutnya, Laut bukan tempat sampah maka dari itu janganlah buang sampah ke laut. Cintailah laut khususnya daerah pesisir laut Pelabuhan Molawe Konut. Olehnya itu, kami meminta kepada masyarakat untuk menjaga kelestarian laut dan memulai berbuat agar air dan kehidupan “Biota Laut” tidak tercemar. Pungkas Ka. UPP Molawe, H. Andi Abbas, SH. M.Si,

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

Loading...