TKBM Konut Raya, Apresiasi Kantor UPP Kelas III Molawe Atas Gerakan Bersih Laut dan Pantai

oleh -

TOPIKTERKINI.COM, KONUT – Wujud rasa kepedulian terhadap kebersihan lingkungan laut dan pantai oleh Direktorat Jenderal Perhubungan Laut melalui Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Molawe, atas Gerakan Bersih Laut dan Pantai di Pelabuhan Molawe, yang dilaksanakan pada tanggal 12 September 2019.

Hal tersebut disampaikan koordinator tenaga kerja bongkar muat (TKBM) Konawe Utara Raya, Safar, pada media TOPIKterkini.com. Kamis (12/9/2019).

Koordinator TKBM Konut Raya, Safar mengatakan, pihaknya mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan bersih laut yang digelar oleh Kantor UPP Molawe, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra). Sebab Syahbandar Molawe telah menerjunkan personilnya untuk melakukan pembersihan sampah di sekitar pesisir laut Pelabuhan Molawe.

Menurutnya, dibawah pimpinan H. Andi Abbas, SH, M.Si, telah menurunkan personilnya bersama masyarakat sekitar dengan bergotong-royong dan bahu-membahu membersihkan sekaligus mengangkat sampah-sampah yang ada di seputaran pelabuhan itu. Ujar Safar.

Lanjutnya, bahwa selain menjadikan daerah pesisir laut pelabuhan menjadi bersih, kegiatan ini juga dalam rangka menumbuhkan rasa kepedulian dan kesadaran masyarakat terhadap lingkungan laut dan pantai.

“Kebersihan merupakan sebagian dari Iman, oleh karenanya menjaga kebersihan adalah kewajiban kita bersama,” ungkap Koordinator TKBM.

Ia pun berharap, lewat kegiatan ini juga dapat menumbuhkan solidaritas antara UPP Kelas III Molawe dengan masyarakat sekitar dan masyarakat Konawe Utara pada umumnya.

“Harapannya, dengan kegiatan ini dapat lebih mempererat solidaritas UPP Kelas Molawe dengan komponen masyarakat Konut sehingga terbina dengan baik,” harap Koordinator TKBM Konut Raya, Safar.

Laporan Jurnalis Sultra : Darman

Loading...