oleh

Pemdes Lambiku Muna Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Program Pemberdayaan DD 2019

TOPIKTERKINI.COM, MUNA – Pemerintah Desa Lambiku, Kecamatan Napabalano, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), terus berbenah untuk meningkatkan perekonomian masyarakatnya melalui kucuran Dana Desa tahun 2019.

“Melalui program pemberdayaan ini menjadi harapan masyarakat agar dapat mendukung dan meningkatkan perekonomian untuk kesejahteraan masyarakat Lambiku”

La Ode Ndimusu sebagai Kepala Desa Lambiku, selama pengabdiannya dalam menjalankan roda kepemimpinannya terus berinovasi untuk membangun desanya melalui Dana Desa (DD) tentunya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Hal tersebut, dibuktikan dengan pelaksanaan program-program pembangunan desa lambiku yang telah dilakukan dengan baik dan sukses dibawah kepemimpinan Kepala Desa, La Ode Ndimusu”

Kepala Desa Lambiku, La Ode Ndimusu mengatakan, melalui dana desa (DD) tahun anggaran 2019, pihaknya telah programkan yang menjadi skala prioritas yakni program pemberdayaan berupa pengadaan tendon 46 unit, jamban keluarga sebanyak 31unit, pengadaan atap sengnisasi untuk 32KK. Program itu sangat dibutuhkan oleh masyarakatnya.

Kemudian, pengadaan alat cetak batako untuk satu kelompok, perlengkapan pertukangan satu kelompok dan pengadaan ternak induk ayam kampung satu kelompok serta pengadaan ternak ayam potong. Program itu terdapat di Dusun I. ucap Kades La Ode Ndimusu.

Selain itu, juga bantuan insentif Guru TK Non PNS untuk tiga orang senilai Rp. 1.350.000. Pertriwulan, bantuan insentif Bidan Desa satu orang/triwulan 300. Dan bantuan insentif KPM (kader pembangunan manusia). Kemudian pembuatan Sumur Gali terdapat 4 unit yang terketak di Dusun II, serta pengembangan Wisata Mata Air LAPASI. Ungkap Kades La Ode Ndimusu.

Kades La Ode Ndimusu, bersama Sekdes La Joni, S.Pd, Bendahara La Malio dan TPK La Ode Sarius, P. Pihaknya akan selalu bersatu dan terus berupaya semaksimal mungkin dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat agar Desanya dapat bersaing dengan desa lain dalam berbagai aspek, anggaran dari pusat melalui dana desa (DD) sangat membantu dalam membangun desa dan mensejahterakan masyarakat. Tutupnya.

Laporan : Asdin Remi

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed