oleh

Dua Mahasiswa Sejarah Untan Lolos History Fair UI 2019

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sejarah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak lolos seleksi dan mengikuti event tingkat nasional History Fair 2019 di Universitas Indonesia yang berlangsung pada 7-9 Oktober 2019.

Mereka ialah Ria Irawan mahasiswa semester tujuh dan juga Rio Pratama mahasiswa semester 9 yang lolos tahap abstrak dan kemudian dapat mempresentasikan hasil karya tulis ilmiahnya bersama sepuluh tim dari berbagai perwakilan universitas yang lainnya. Kedua mahasiswa tersebut berasal dari Kabupaten Sekadau.

Ria Irawan mengaku senang dengan lolosnya tim dari Untan dalam ajang ini.

“Alhamdulillah tentunya senang dapat lolos dan selanjutnya akan mempresentasikan karya tulis ilmiah tentang kuliner Kalimantan Barat di Universitas Indonesia,” ungkapnya Senin, (7/10).

Ia juga menambahkan akan berusaha yang terbaik dalam mengangkat nama Universitas dan Kalimantan Barat di ajang nasional ini.

“Insyaallah kita akan melakukan yang terbaik dan semampu kita dalam event ini. Harapannya dapat memperkenalkan Untan dan Kalimantan Barat khususnya,” tambahnya.

Hal serupa diungkapkan Rio Pratama, ia menyatakan bahwa pengalaman dan usaha adalah yang utama dalam event ini.

“Menurut saya, dalam kompetisi bukan hanya sebatas menang dan kalah, namun yang lebih penting ialah pengalaman yang didapat serta usaha dan proses yang dilalui sebelumnya. Menurut saya itu poin yang lebih penting,” tuturnya.

Lebih jauh, ia menyatakan harapannya dalam mengikuti event ini.

“Mohon doa dan dukungan agar diberi kelancaran. Dapat memperkenalkan Untan dan Kalimantan Barat diajang nasional,” tuturnya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed