oleh

Sebanyak 340 Orang Peserta Hadir Dalam LKKP 2019 MAN Jeneponto

TOPIKterkini.com- Jeneponto- MAN Jeneponto menggelar lomba kreatifitas pramuka penggalan (LKPP) tahun 2019, LKKP ini merupakan kali kedua yang digelar oleh MAN Jeneponto, kegiatan ini digelar di desa Sapanang, Kamis (19-20/10/2019).

Pada kesempatan kali ini panitia pelaksana mengangkat tema “Tingkatkan kreatifitas lewat persaingan, ciptakan persaudaraan dalam perlombaan”. Maulana Akram selaku ketua panitia mencatat jumlah peserta yang terlibat pada kegiatan LKKP ini sebanyak 340 orang peserta dan 34 orang Pembina serta terdiri dari 17 pangkalan/sekolah.

“Kami selaku kepanitiaan mencatat jumlah peserta sebanyak 340 orang peserta dan 34 orang Pembina, yang terdiri dari 17 pangkalan atau sekolah diantaranya MTsN 2 Jeneponto, SMPN 1 Turatea, MTs Togo-togo, SMPN 4 Binamu, SMPN 1 Arungkeke, MTs Paitana,, SMPN 2 Arungkeke, SMPN 9 Binamu, MTs Mannilingi, MTs Babul ilmu Rumbia, SMPN 5 Binamu, MTs Bulu-bulu, MTs Barana, MTsN 1 Jeneponto, MTs Alfalah, MTs Madaniyah gunung silanu,  dan SMPN 2 Turatea” ungkap anak muda ini.

Lebih lanjut Maulana menjelaskan item lomba yang digelar pada LKKP 2019 MAN Jeneponto  dan juga menceritakan bagaimana persiapan sehingga kegiatan ini bisa terlaksana.

“Kegiatan ini kami persiapkan selama kurang lebih 3 bulan dengan melibatkan semua anggota pramuka dan purna pramuka MAN Jeneponto, adapun item kegiatan yang kami tandingkan adalah administrasi regu, LKBB, parade, dance, semaphore, pramuka pintar, isyarat pramuka, pionering, tari tradisional, perkusi, duta LKKP 2019 dan syahril qur’an. pungkasnya

Ditempat yang sama perwakilan dari Kepala Seksi Mapenda Kementerian Agama Jeneponto dalam sambutannya saat membuka acara ini menuturkan harapannya agar kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan pengembangan karakter peserta didik.

“Semoga denga adanya kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi dan semoga kegiatan ini  dapat menjadi wadah pengembangan karakter kepribadian peserta didik sebab kita tahu bersama semua anak pramuka adalah anak-anak yang cerdas serta mandiri” ungkapnya.

Dari informasi yang berhasil kami himpun adapun yang keluar sebagai juara umum pada LKKP 2019 ini masing-masing MTs Togo-togo, MTs Mannilingi dan SMPN 1 Turetea. Dan adapun Piala bergilir Purba Ambalan Pramuka MAN Jenponto untuk tahun ini disabet oleh MTs. Togo-togo.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed