oleh

Pertama di Sulsel, Pemkab. Bantaeng Launching Kampung Tematik

Bantaeng–TOPIKterkini.com– Untuk mengatasi permasalahan pemenuhan kebutuhan dasar. Utamanya pada peningkatan kualitas lingkungan rumah tinggal warga miskin dan prasarana dasar permukiman dibutuhkan inovasi kreatif yang dapat meningkatkan nilai ekonomi masyarakat.

Hal ini dikemukakan Asisten I Bidang Pemerintahan, Hartawan Zainuddin, mewakili Bupati Bantaeng Ilham Azikin, saat melaunching Kampung Tematik Gusung Kreatif di Kelurahan Lamalaka Kecamatan Bantaeng, Kamis (24/10/2019).

Menurutnya, salahsatu upaya pemerintah membebaskan wilayahnya dari kekumuhan yakni membentuk kampung tematik. Lewat kampung ini pula menjadi upaya melestarikan tradisi yang ada di masyarakat.

“Untuk mengawal pembangunan bersama pemerintah dapat dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya seperti yang dilakukan Kampung Gusung yang bertekad menjadi kampung kreatif di Bantaeng,” ujar Hartawan.

Bupati Bantaeng dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Hartawan, menghaturkan terimakasih kepada bapak Amiruddin, selaku inisiator pembentukan Kampung Tematik Gusung yang menampilkan kreatifitasnya yang bernilai ekonomi. Dengan begitu masyarakat dapat lebih memajukan daerah lewat kemandiriannya.

“Semoga kedepan lewat kampung kreatif ini dapat berkontribusi terhadap pembangunan dengan melestarikan tradisi serta meningkatkan kesejahteraan warga,” jelasnya.

Bupati Bantaeng juga berharap Kampung Kreatif Gusung dapat menjadi motifasi bagi kampung lainnya dalam upaya pemerintah mencegah pemukiman kumuh, menuju Bantaeng baik.

Salah seorang tokoh masyarakat setempat, Muhammad Yunus, mayoritas warga di kampung Gusung memang memiliki semangat tinggi dalam berkreasi. Itu berawal ketika kampung ini dilaksanakan program Kotaku tanpa kumuh.

“Dan alhamdulillah kampung Gusung dianggap berhasil karena kampung ini terlihat indah dihiasi berbagai kreatifitas yang dituangkan lewat seni,” beber Yunus

Atas nama warga, dia mengaku sangat senang dan menyambut baik dengan dicanangkannya Kampung Gusung sebagai kampung tematik dengan harapan dapat menjadi nilai tambah bagi warga.

“Semoga upaya warga ini dapat membantu pemerintah dalam berbagai program pembangunan. Tentunya juga bermanfaat dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Ar)
Laporan : AM Dg Nappa

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed