oleh

Bhakti Sosial Kesehatan Polres Sekadau, Bhabinkamtibmas Bantu 27 Anak Khitan Gratis

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR Kepolisian Resor Sekadau (Polres) Sekadau melalui Sat Binmas kembali lakukan Bhakti Sosial Kesehatan berikan khitan gratis secara Door To Door, dan kali ini dilaksanakan di kantor desa Ensalang kecamatan Sekadau Hilir, Kamis (24/10/2019) pukul 09.35 WIB.

Diberitakan sebelumnya bhakti sosial kesehatan ini merupakan implementasi dari salah satu program Polres Sekadau yaitu Peduli Kesehatan, membantu masyarakat tidak mampu yang membutuhkan bantuan kesehatan.

Dalam pelaksanaannya khitan gratis ini sudah dilakukan selama 3 (tiga) kali, yang pertama di dusun Suka Damai, kedua di dusun Serampuk dan yang ketiga di dusun Ensalang, dilalukan secara Door To Door yakni mendatangi setiap rumah warga.

Tenaga medis sendiri merupakan tenaga medis dari Bakes Polres Sekadau dibantu Sat Binmas didampingi Bhabinkamtibmas.

Total anak yang melakukan khitan di dusun Ensalang sebanyak 9 (sembilan) orang, dan mereka sebelumnya didata oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bripka Iden Bahtiar yang bertugas di desa tersebut.

“Hal ini juga sejalan dari program Peduli Kesehatan Polres Sekadau yang dalam kesehariannya dijalankan fungsi Binmas dan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Sekadau,” kata Bripka Iden kepada Tim Humas Polres Sekadau.

Bripka Iden menambahkan, masyarakat di dusun Ensalang mengapresiasi kegiatan bhakti sosial kesehatan ini, selain membantu warga yang tidak mampu, disisi lain kemitraan antara Polri dan masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Kapolres Sekadau yang diwakili Kasat Binmas IPTU Masdar mengapresiasi apa yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Iden.

Selama 3 (tiga) kali pelaksanaan bhakti sosial khitan gratis yang dilakukan Poles Sekadau, tercatat ada 27 (dua puluh tujuh) orang anak dimana semuanya merupakan warga desa binaan Bripka Iden selaku Bhabinkamtibmas.

“Ini menunjukkan selaku Bhabinkamtibmas, Bripka Iden bertugas dengan baik, dan harapannya agar menjadi teladan bagi Bhabinkamtibmas lainnya untuk membantu warga tidak mampu yang membutuhkan bantuan kesehatan,” harap Kasat Binmas IPTU Masdar.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed