oleh

Sepekan Ops Zebra, 200 Kasus Pelanggaran Ditindak Polres Bantaeng

Bantaeng–TOPIKterkini.com– Sepekan pelaksanaan operasi zebra 2019, Satuan Lalulintas Polres Bantaeng telah menindak 200 pelanggar.

“Sampai hari ketujuh kemarin jumlah pelanggar 200 kasus, yang dikenakan tindakan tilang 143 kasus, 57 kasus hanya diberi teguran dan 3 kasus Lakalantas” sebut Kasat Lantas Polres Bantaeng Iptu Badruz diruang kerjanya, Rabu 30/10/2019.

Badruz juga mengatakan, dari jumlah kasus yang ditilang 45 pelanggar tidak pakai helem, selebihnya pelanggaran kelengkapan kendaraan dan kelengkapan administrasi diri pengendara,

Pelanggaran didominasi pengendara bermotor, dibanding operasi sebelumnya (Ops.patuh, red) jumlah pelanggaran meningkat, namun pelanggaran yang dilakukan pelajar menurun. Menurut Badruz hal ini dimungkinkan karena pelaksanaan operasi pada jam belajar, sebut Badruz.

“Pelanggaran dari kalangan pelajar berkurang, mungkin karena pelaksanaan operasi pada jam-jam belajar yaitu jam 09.00 sampai jam 12.00 dilanjutkan sore jam 15.00 sampai jam 16.00 laporan setiap hari pada pukul 17.00”, kata Kasat Lantas.

Pada kesempatan yang sama dia juga menghimbau masyarakat untuk taat aturan lalulintas, masyarakat agar tidak mengizinkan anak dibawah umur mengendarai kendaraan, untuk mengantisipasi hal ini, mantan Kaur Lantas Polres Pelabuhan Makassar ini mengaku telah berkunjung beberapa sekolah, dan kalaupun masih ada yang pelanggaran dari yang dilakukan pelajar dia juga masih memaklumi.

“Kalau masih terdapat pelanggaran dari pelajar itu, wajar soalnya perilaku yang sudah membudaya tak dapat dihilangkan secara instan, butuh proses” pungkasnya. (Ar)
Laporan : AM Dg Nappa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed