oleh

Kebakaran hutan di Australia Darurat, Penduduk disuruh pergi

TOPIKTERKINI.COM – MELBOURNE: Kota-kota dievakuasi dan ratusan penduduk disuruh melarikan diri pada hari Jumat karena rekor jumlah kebakaran hutan tingkat darurat berkobar di dua negara bagian Australia.

Dinas Pemadam Kebakaran Pedesaan New South Wales mengeluarkan peringatan untuk 17 kebakaran, menyarankan orang untuk pergi lebih awal atau untuk mencari perlindungan. Lebih dari 50 kobaran api kecil juga terbakar tak terkendali.

BACA JUGA: Kebakaran hutan di Australia melenyapkan setengah dari koloni Koala

Layanan itu juga menerima banyak laporan tentang orang-orang yang terperangkap di rumah mereka, kata stasiun televisi nasional ABC.

“Kebakaran ini sangat berbahaya. Jika Anda berada di dekat kebakaran ini, hidup Anda berisiko dan Anda perlu mengambil tindakan untuk melindungi hidup Anda,” kata NSW Rural Fire service.

Menjelang sore, jumlah kebakaran tingkat darurat telah berkurang menjadi 15 kebakaran secara bersamaan dan tiga kebakaran pada tingkat yang sama dengan pembakaran di negara bagian Queensland di utara.

BACA JUGA: Cina mengatakan Pembunuhan terhadap Pemimpin Negara Islam adalah Kemajuan

Angin kencang mengipasi api, mengubah langit merah di kota pesisir utara-utara Port Macquarie, menurut posting di media sosial.

Lebih dari 1.000 petugas pemadam kebakaran dan 70 pesawat telah dikerahkan untuk memerangi kobaran api, kata otoritas kebakaran kepada ABC.

“Ini adalah keadaan yang sangat fluktuatif dan sangat berbahaya yang kami alami tepat di seberang lapangan kebakaran di New South Wales ini,” kata Komisaris Layanan Pemadam Kebakaran Pedesaan New South Wales Shane Fitzsimmons.

BACA JUGA: Polusi Udara di India Mencapai tingkat terburuk di dunia

Di Queensland, orang-orang di beberapa kota termasuk Cooroibah dan Tewantin, dengan populasi gabungan sekitar 6.500, disuruh pergi oleh petugas pemadam kebakaran dan layanan darurat negara.

Australia memiliki awal yang sengit pada musim kebakarannya, dengan pasangan lansia tewas dalam kobaran api pada bulan Oktober.

BACA JUGA: Kedapatan Masturbasi di Rumah Sakit, Pria berusia 45 tahun di Tangkap

Ini adalah salah satu musim kebakaran terburuk di Australia dengan catatan jumlah peringatan darurat dan petugas pemadam kebakaran yang memerangi puluhan kebakaran. (Reuters)

Editor: Azqayra

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed