oleh

Lima polisi Meksiko tewas dalam serangan

TOPIKTERKINI.COM – MEKSIKO: Setidaknya lima petugas polisi tewas setelah mereka disergap di sebuah komunitas kecil yang terletak di dataran tinggi negara bagian Oaxaca di Meksiko selatan, otoritas setempat melaporkan.

Polisi diserang Jumat malam, menurut Sekretaris Keamanan Negara, ketika mereka berpatroli di La Cementera de San Vicente Coatlan, sebuah komunitas dengan sekitar 4.000 penduduk, sekitar 80 kilometer dari ibukota negara bagian.

BACA JUGA: Tujuh Pemberontak ditangkap Pasca serangan yang menewaskan 15 Orang

Lima petugas tewas dan dua lainnya cedera, kata kementerian itu dalam satu pernyataan. Kedua lelaki yang terluka itu dibawa ke rumah sakit di Oaxaca.

“Saya mengutuk agresi terhadap unsur-unsur Kepolisian Negara di San Vicente Coatlan dan saya bersimpati dengan kerabat mereka. Saya telah meminta jaksa penuntut untuk penyelidikan mendalam, ”tulis Gubernur Oaxaca Alejandro Murat di akun Twitter-nya.

Peristiwa kekerasan di Oaxaca, mayoritas terkait dengan kejahatan terorganisir, telah berlipat ganda dalam beberapa tahun terakhir. Agustus lalu, walikota San Jose Estancia Grande dan seorang pejabat negara tewas dalam serangan bersenjata.

BACA JUGA: 3 Tewas, Lusinan terluka saat Kebakaran Hutan Australia robohkan rumah warga

Tentara dikirim untuk memerangi perdagangan narkoba pada 2006, tetapi para ahli menyalahkan apa yang disebut “perang narkoba” karena kekerasan yang meningkat antara kartel yang terfragmentasi dan militer, yang telah menyebabkan lebih dari 250.000 pembunuhan. (AN)

Editor: Azqayra

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed