oleh

Rawak Hilir Raih Penghargaan Desa Inovasi Program Nasional 2019

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR Desa Rawak Hilir, Kecamatan Sekadau Hulu, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, meraih penghargaan sebagai desa inovasi dalam program nasional inovasi desa tahun 2019.

Dinobatkannya Rawak Hilir sebagai desa inovasi tersebut bukan sesuatu yang mengejutkan. Mengingat, selama ini desa tersebut sudah menjalin kemitraan dengan masyarakat dan pihak swasta melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Kematu Jaya, Desa Rawak Hilir.

Penghargaan desa inovasi tersebut diberikan langsung oleh Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji dan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar kepada Kepala Desa Rawak Hilir, Abdul Azis di Pontianak beberapa waktu lalu.

Bupati Sekadau, Rupinus mengapresiasi atas prestasi yang telah di raih Desa Rawak Hilir melalui BUMDes Kematu Jaya. Penghargaan ini tentunya menjadi motivasi agar desa-desa yang ada di Sekadau dapat terus berinovasi.

Rupinus berharap, desa desa lain yang ada di Kabupaten Sekadau juga dapat memanfaatkan kegiatan bursa inovasi desa. Sehingga dapat mereplikasi program-program inovasi sesuai dengan karakteristik desanya.

“Terima kasih atas prestasi yang diraih oleh Desa Rawak Hilir,” ucap Rupinus, Minggu (10/11).

Ia juga mengingatkan agar perangkat desa tidak bekerja sendiri. Tetapi, bisa melibatkan setiap kelompok masyarakat yang ada didesanya.

“Kita berharap dengan hasil inovasi Desa Rawak Hilir akan melahirkan ide-ide baru bagi desa lain di Kabupaten Sekadau,” kata Rupinus.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed