oleh

Tabrakan Kereta Api di Bangladesh Tewaskan 16 Orang

TOPIKTERKINI.COM – DHAKA: Tim penyelamat di Bangladesh berjuang pada hari Selasa untuk menarik penumpang dari reruntuhan yang hancur setelah tabrakan dua kereta menewaskan sedikitnya 16 orang dan melukai lebih dari 40 orang, kata para pejabat.

Sebuah kereta menuju kota pelabuhan selatan Chittagong dan satu menuju Dhaka bertabrakan sekitar pukul 3 pagi (2100 GMT) di Brahmanbaria, sekitar 100 kilometer timur ibukota, meremas tiga kompartemen kereta selatan.

BACA JUGA: Diduga Diserang Kelompok Mapala Umi, Mahasiswa Asal Bone Tewas

“Ketika saya keluar dari kereta, saya melihat mayat tanpa kepala, tanpa kaki, tanpa tangan,” Mohammad Muslim, 50, yang berada di antara penumpang, banyak dari mereka tertidur pada saat itu, kepada media melalui telepon.

“Kami sangat dekat dengan kematian, tetapi Allah menyelamatkan kami,” tambah Muslim, yang naik kereta menuju pelabuhan.

“Tiba-tiba ada ledakan besar. Saya melihat orang-orang berteriak, ”salah satu dari mereka yang berada di kereta pergi ke Dhaka mengatakan dalam rekaman televisi.

BACA JUGA: Cina mengatakan Pembunuhan terhadap Pemimpin Negara Islam adalah Kemajuan

Televisi menyiarkan gambar-gambar dokter yang merawat orang-orang karena patah anggota badan dan cedera kepala di rumah sakit.

“Sejauh ini, 16 mayat telah ditemukan,” kata pejabat distrik Hayat Ud Dowlah Khan kepada media melalui telepon, memperingatkan bahwa jumlah korban bisa meningkat selama upaya penyelamatan oleh petugas kebakaran, polisi, penjaga perbatasan dan militer.

“Lebih dari 40 orang yang terluka telah dirawat di rumah sakit,” kata Khan, dengan beberapa dalam kondisi kritis.

BACA JUGA: Wanita Asal Indonesia Diperkosa Lalu Dibunuh di Malaysia

Perdana Menteri Sheikh Hasina menyatakan keterkejutan dan kesedihan atas cedera dan kehilangan nyawa, mendesak para pejabat dan masyarakat untuk memberikan dukungan bagi para korban.

Tidak belum jelas bagaimana kedua kereta itu berada di jalur yang sama, dan pemerintah telah memerintahkan penyelidikan.

“Salah satu kereta mungkin melanggar sinyal, yang mengarah ke tragedi itu,” kata seorang pejabat polisi, Shayamal Kanti Das, kepada wartawan.

BACA JUGA: Setubuhi Muridnya di Perpustakaan, Guru Honorer di Sekadau Diamankan Polisi

Kecelakaan kereta api di Bangladesh relatif sering terjadi, banyak di persimpangan yang tidak diawasi, dan juga karena kondisi jalur yang buruk. (AN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed