oleh

Bunda Paud Jeneponto hadiri Maulid Nabi di PAUD Masa depan

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO: Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW, yang di Indonesia perayaannya jatuh pada setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam penanggalan Hijriyah.

Kata maulid atau milad dalam bahasa Arab berarti hari lahir.

Perayaan Maulid Nabi merupakan tradisi yang berkembang di masyarakat Islam jauh setelah Nabi Muhammad SAW wafat.

Secara subtansi, peringatan ini adalah ekspresi kegembiraan dan penghormatan kepada Nabi Muhammad Ujar Hj. Hamsiah Iksan pada acara peringatan Maulid di PAUD Yayasan Masa Depan Jeneponto Binaan PT. Energy Bayu Jeneponto (22/11/2019). Di depan para peserta didik, tenaga pendidik, serta para undangan didampingi oleh kepala Dinas pedidikan Drs. Nuralam Basir.

Maulid nabi seyogyanya dapat menjadi pendidikan penting bagi anak dalam memahami sejarah Nabi Muhammad guna meningkatkan ilmu agama pada peserta didik.

Agama harus menjadi pilar utama pada generasi muda kedepan guna menciptakan generasi masa depan yang handal dan bermartabat kata Hamsiah Iksan.

Peringatan maulid ini mari kita jadikan sebagai momentum dan langkah awal penanaman nilai agama di setiap aspek kehidupan dan menjadikan akhlakul karimah yang nabi muhammad contohkan sebagai dasar peletakan pondasi moral anak bangsa tutup Hamsiah Iksan yang juga istri orang Nomor Satu di Jeneponto ini.

Laporan: Mustaufiq

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed