oleh

Kreatif, Pria di Sukabumi Membuat Helikopter Bertenaga Bensin sepanjang 8 Meter

TOPIKTERKINI.COM – SUKABUMI: Kemacetan lalu lintas yang terkenal di Indonesia diketahui telah membuat perputaran komuter, tetapi seorang pria telah memutuskan untuk mengisi kesibukan sehari-harinya dengan membangun helikopternya sendiri.

Jujun Junaedi menghabiskan waktu luangnya di halaman belakang sambil mengutak-atik proyeknya, dipandu oleh video instruksional, ketika ia bermimpi terbang di atas jalan-jalan yang berantakan di kota asalnya di Sukabumi.

“Ini sangat menyebalkan. Anda kehabisan bensin dan buang-buang waktu,” kata pria berusia 42 tahun itu tentang kemacetan di kota itu, sekitar 110 km selatan ibukota Jakarta.

BACA JUGA: Pasukan Irak Membunuh 14 Demonstran setelah Konsulat Iran dibakar

Membeli suku cadang dan menggunakan konstruksi dari bengkel mobilnya, Junaedi mengatakan dia telah menghabiskan sekitar 30 juta rupiah untuk kreasinya sejak dia mulai membangunnya 18 bulan lalu.

Putra dan tetangga muda Junaedi ikut untuk membantu membangun helikopter bertenaga bensin sepanjang delapan meter itu, yang belum melakukan penerbangan perdananya.

“jika helikopter saya lepas landas maka saya akan merasa puas,” katanya.

Pencariannya mungkin tampak seperti penerbangan mewah, tetapi Junaedi bukan orang pertama yang mencoba dan membangun pesawat artisanal.

BACA JUGA: Kecelakaan ‘ANEH’ Barang Bukti Jatuh Ke Lantai, Pengacara Tewas diruang sidang

Dua tahun lalu, seorang lelaki Afrika Selatan menggunakan lembaran besi bergelombang dan skrap lainnya untuk membuat helikopter replika polisi, menurut laporan media setempat.

Seorang petani di Tiongkok juga menjadi berita utama pada tahun 2016 setelah dia menghabiskan tiga tahun mencoba, dan gagal, untuk membangun helikopter kerjanya sendiri. AFP

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed