oleh

Wujudkan Generasi Cinta Quran, SDIT Ar Rayyan Gelar Quran Camp

TOPIKTERKINI.COM,KALBAR – SDIT Ar Rayyan melaksanakan Quran Camp ke-3 yang dilakukan di Taman Kehati Sekadau, Komplek Perkantoran Pemkab Sekadau, Kalimantan Barat, Sabtu (30/11). Quran camp yang dilaksanakan selama 1 hari itu berfokus pada menghafal alquran.

Norema, Koordiantor Quran Camp menuturkan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 76 siswa. Dalam pelaksanaannya, kegiatan tersebut dibagi menjadi 3 sesi.

“Selama quran camp para peserta diberikan 3 sesi. Sesi 1 dan 2 mereka fokus untuk menghafal surat dengan jumlah ayat yang sudah ditentukan. Sesi ke 3 mereka melancarkan dan menyetorkan hafalannya,” ujar Norema.

Dian, Waka Kurikulum SDIT Ar Rayyan berharap, kegiatan tersebut bisa menjadi asbab bagi para peserta untuk mencintai alquran. Ia juga berharap, para peserta selalu bersemangat dan bisa mengambil manfaat dari kegiatan tersebut.

“Dengan menghafal alquran, bagi penghafalnya akan diberikan kedudukan yang mulia di dunia dan akhirat. Dengan menghafal alquran ucapan akan terjaga dan bisa menjadi petunjuk hidup yang lebih baik,” kata Dian memotivasi peserta didiknya.

Penanggungjawab Kegiatan Quran Camp, Arip Maulana mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program sekolah yang rutin dilaksanakan. Program tersebut sebagai upaya untuk mewujudkan salah satu misi dari SDIT Ar Rayyan, yaitu membentuk generasi qurani.

“Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada peserta, bisa lebih semangat berinteraksi dengan alquran dalam kehidupan sehari-hari,” harap Arip.

Arip yang juga Waka Kesiswaan mengapresiasi pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan tersebut. “Terima kasih kepada Pemkab Sekadau khususnya Dinas Lingkungan Hidup yang telah memberikan izin penggunaan Taman Kehati untuk kegiatan. Terima kasih juga kepada Polres Sekadau yang telah menyediakan bus untuk membawa peserta, kepada seluruh orang tua yang telah mendukung anak-anaknya, kami ucapkan terima kasih,” tuturnya.

Sementara itu, Fahri Alfikri, salah satu peserta mengaku senang mengikuti quran camp. Menurutnya, ada banyak manfaat mengikuti kegiatan tersebut.

“Selain kami bisa bermain bersama di alam kami juga bisa menambah hafalan kami. Selain kami bisa menambah hafalan kami, dengan adanya qur’an camp dapat melatih kami untuk berinteraksi dengan alquran,” tutur Fahri.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed