oleh

Jelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Pemkab Sekadau Gelar Operasi Pasar

TOPIKTERKINI.COM,KALBAR Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Pemkab Sekadau melaksanakan operasi pasar. Sejak dibuka, operasi pasar tersebut diburu oleh warga Sekadau, Kalimantan Barat.

Sekretaris Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau, Sarno mengatakan, pelaksanaan operasi pasar tersebut bertujuan untuk membantu masyarakat yang akan merayakan Natal 2019 dan menghadapi Tahun Baru 2020. Berbagai sembako hingga elpiji ukuran 3 kilogram disediakan dalam operasi pasar itu.

“Barang-barang yang disediakan ada 18 jenis, seperti gula, tepung, minyak goreng dan lain sebagainya,” kata Sarno disela-sela operasi pasar yang dilaksanakan di Jalan Panglima Naga Sekadau, Jumat (13/12).

Menurutnya, tahun ini harga sembako di pasar cukup terkendali. Kendati demikian, pihaknya mengimbau masyarakat agar berbelanja secara bijak. “Artinya berbelanja sesuai dengan kebutuhan. Dalam rangka merayakan Natal tidak perlu berlebihan belanja lah, sesuai dengan kebutuhan,” imbau Sarno.

Selain itu, disediakan sebanyak 560 tabung elpiji untuk masyarakat. Hanya saja, masyarakat hanya boleh membeli 2 tabung per kepala keluarga (KK) dengan syarat membawa foto copy kartu keluarga. Harganya 16.500 per tabung.

“Kalau operasi elpiji dilaksanakan di 3 tempat, hari ini di Pasar Baru. Kemudian di Terminal, Senin (16/12) dan di Peniti, Rabu (18/12),” ujarnya.

Sarno mengatakan, elpiji ukuran 3 kilogram merupakan subsidi bagi keluarga kurang mampu. Ia pun menyarankan agar keluarga yang mampu bisa beralih menggunakan tabung ukuran 5,5 kilogram berwarna pink.

“Jadi kami mengimbau kepada keluarga yang sudah mampu, termasuk rumah makan, restoran yag biasa menggunakan tabung gas 3 kilogram, pemerintah daerah mengharapkan bisa beralih ke tabung 5,5 kilogram,” ucapnya.

Salah seorang warga, Rini Yulianti (35) mengaku merasa terbantu dengan adanya operasi pasar tersebut. Setiap  KK, kata dia, dibatasi hanya 2 tabung elpiji.

“Sangat membantu kan saya untuk kebutuhan di ruamh, kalau eceran ada harganya Rp 25 ribu hingga Rp 28 ribu. Tergantung penjual,” pungkasnya.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed