oleh

Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Pelantikan Kapolres Toraja Utara

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR: Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe memimpin serta terima jabatan Pejabat Utama Polda Sulsel dan Pelantikan Kapolres Toraja Utara, Jumat (20/12/2019) di Aula Soebarkah SPN Polda Sulsel.

Kapolda Sulsel Pimpin Sertijab Pejabat Utama dan Pelantikan Kapolres Toraja UtaraHadir dalam serah terima jabatan dan acara Pelantikan ini Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Drs.Adnas, Irwasda Polda Sulsel Kombes Pol Robert Haryanto W, Pejabat Utama Polda Sulsel, serta diikuti oleh Staf Mapolda Sulsel dan Bhayangkari.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menyebut Pejabat Utama Polda Sulsel yang berganti masing-masing Direktur Intelijen Keamanan (Intelkam) dan Direktur Lalu Lintas, dan Kabid Dokkes, sementara Kapolres yang yang dilantik yaitu Kapolres Toraja Utara (Torut)

Lebih lanjut dikatankan, Direktur Intelkam Polda Sulsel yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Des Aditiawarman digantikan oleh Kombes Pol Witnu Urip Laksana.

Sementara Direktur Lalu Lintas Polda Sulsel yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Drs. Aries Syahabuddin digantikan oleh Kombes Pol Frans Sentoe SIK. Demikian halnya, Kabid Dokkes Polda Sulsel yang sebelumnya dijabat Kombes Pol dt.Raden Harjuno digantikan oleh Kombes Pol dr.Yusuf Mawadi

Untuk Pelantikan Kapolres Toraja Utara Kompol Yuda Wirajati. akan menempati jabatan barunya sebagai Kapolres pertama di Kabupatem yang baru dibentuk yaitu Toraja Utara

Kapolda Sullsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe. yang memimpin upacara Sertijab tersebut mengatakan jabatan yang disandang merupakan amanah dari Allah SWT shingga laksanakan amanah ini dengan sepenuh hati agar dapat memberi manfaat bagi masyarakat.

“Sertijab ini merupakan proses regenerasi kepemimpinan dan promosi bagi personel Polri yang bersangkutan sekaligus merupakan wujud penghargaan yang diberikan organisasi kepada personel Polri yang dinilai telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik atas dedikasi, kinerja, dan pengabdian yang tinggi,” katanya.

Kapolda mengingatkan agar harapan amanah dan kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri tersebut dapat memberikan kontribusi yang maksimal di kesatuan yang baru, menambah wawasan dan pola pikir serta dapat dijadikan sarana dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara, khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Selamat bertugas di jajaran Polda Sulsel pimpinan Polri memberikan kepercayaan kepada saudara untuk memimoin di kesatuan baru dengan pengalaman tugas dan
Pelaksanaan sertijab ini juga ditandai dengan pengambilan sumpah dan penandatanganan Pakta Integritas oleh masing-masing pejabat yang dimutasi dan dilantik serta dirangkaikan dengan acara pisah sambut.

Laporan: Andi Agung Iskandar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed