oleh

Raja Gowa hadiri Dialog akhir tahun di Aula Rujab Wali Kota Makassar

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR: Raja Gowa ke 38 Andi Kumala Idjo Daeng Sisila Karaeng Lembang Parang Batara Gowa III bersama Walikota makassar M. Iqbal Suhaeb menghadiri acara dialog akhir tahun yang diprakarsai Lembaga/Komunitas Pemerhati Pusaka yang di sulawesi selatan diaula anging mammiri rujab walikota makassar jalan penghibur sebtu 21/12/2019.

Dalam Dialog akhir tahun tersebut mengangkat tema “Sinergitas Pemerintah dan Pemerhati Budaya Dalam Mengembangkan nilai-nilai Filosofis Benda Pusaka Di Era Milenial Dalam Mewujudan Kamtibmas”.

Kegiatan ini dilatar belakangi atas maraknya tindak kejahatan dengan menggunakan badik sebagai media dalam melakukan tindakan kejahatan,Hal ini dikarenakan ketidakpahaman para pelaku kejahatan tentang nilai-nilai filosofis benda pusaka, juga menjamurnya berbagai komunitas-komunitas pusaka 5 tahun terakhir yang mengharuskan komunitas-komunitas menjadi lembaga yang hadir untuk memberikan edukasi pada masyarakat tentang pemahaman nilai-nilai filosofis pusaka itu sendiri.

Adapun kehadiran Raja Gowa sebagai tamu kehormatan yang sekaligus Pemangku adat dan budaya di disulawesi selatan.

BACA JUGA: Ribuan Rakyat TURKI Melakukan Aksi Mengecam Pembantaian Muslim Uighur setelah komentar Ozil

Kegiatan ini bertujuan untuk mensinergiskan peran pemerintah, kepolisian, Politisi, dan komunitas-komunitas pusaka dalam mengembangkan kebudayaan khususnya benda pusaka.

Laporan: Andi. Arfan Idjo/Andi. Agung Iskandar
Editor: Usman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed