oleh

Lebih Banyak ditemukan, Korban tewas Bus Terjun ke Jurang meningkat menjadi 35 Orang

TOPIKTERKINI.COM – SUMATERA SELATAN: Sedikitnya 35 orang tewas ketika sebuah bus jatuh ke jurang di sumatera selatan, kata para pejabat di tol baru Kamis, menjadikannya salah satu kecelakaan bus paling mematikan dalam beberapa tahun terakhir.

Sebuah tim penyelamat di Pulau Sumatra, pada hari Kamis melanjutkan pencarian untuk hari ketiga untuk menemukan lebih banyak mayat setelah tujuh korban baru ditemukan di sungai pada Rabu malam.

BACA JUGA: Viral…, Pasangan Mesum di Pelabuhan Bajoe Bone Nyepong di Rekam sembunyi-sembuyi

Menurut seorang manifes penumpang, bus regional meninggalkan provinsi Bengkulu menuju Pagar Alam dengan 27 penumpang tetapi beberapa orang yang selamat mengatakan kepada polisi ada sekitar 50 orang di dalamnya ketika kecelakaan itu terjadi pada hari Senin tepat sebelum tengah malam.

Juru bicara tim penyelamat lokal di Sumatra Selatan Taufan, mengatakan pada hari Kamis bahwa dari 35 orang yang tewas, 16 adalah pria dan 19 wanita.

“Tim penyelamat sedang mencari sungai 6 kilometer ke arah utara menggunakan arung jeram,” kata Taufan kepada AFP, Kamis.

BACA JUGA: Pesawat dengan 100 penumpang jatuh dan menabrak bangunan 2 lantai

Tim tersebut telah mengevakuasi setidaknya 13 orang yang selamat dan pencarian masih berlangsung untuk menemukan lebih banyak mayat di tengah kekhawatiran bahwa beberapa orang mungkin telah terbawa ke sungai.

Paling tidak delapan penumpang yang tewas adalah anak-anak, kata kepala polisi setempat Dolly Gumara, Rabu.

Kecelakaan lalu lintas sering terjadi di kepulauan Asia Tenggara, di mana kendaraan sering tua dan tidak dirawat dengan baik dan peraturan jalan dilanggar secara teratur.

Pada bulan September, setidaknya 21 orang tewas ketika sebuah bus jatuh ke jurang di wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

BACA JUGA: Topan tewaskan 24 orang di Filipina

Beberapa bulan sebelumnya, 12 orang tewas dan belasan lainnya cedera ketika seorang penumpang mencoba mengambil alih kendali setir bus menyusul pertengkaran dengan pengemudi di jalan tol yang sama di Jawa Barat dengan kecelakaan Kamis. Bus menabrak dua mobil, menyebabkan truk terguling. (AN)

Editor: Usman S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed