oleh

Forum Lintas Pemerhati Pusaka Sulsel Silaturahmi di Kediaman Raja Gowa

TOPIKTERKINI.COM – GOWA: Forum komunikasi lintas pemerhati pusaka se sulawesi selatan melalukan kunjungan silaturahmi dikediaman Sombayya/Raja Gowa Andi Kumala Idjo Karaemg Lembang Parang Batara Gowa III yang disambut langsung oleh Raja Gowa beserta Parmaisuri Raja Gowa Andi Hikmawati Kumala Idjo dikediamannya jalan mangka dg bombong sungguminasa,Gowa minggu 29/12/2019

Dalam Kunjungan itu sebagai kunjungan balasan atas kehadiran Raja Gowa diacara Dialog akhir tahun yang diselenggarakan oleh para pemerhati pusaka dibaruga angin mammiri Rujab walikota makassar pada waktu itu.

Dalam pertemuan tersebut Raja Gowa menyambut dengan hangat dan penuh keakraban kedatangan para tamu.
Dalam acara pertemuan ini sebagai ajang silaturrahim dengan Lembaga/Komunitas Pemerhati Pusaka serta para sesepuh pemerhati Pusaka bersama Sombayya/Raja Gowa.

Adapun yang Lembaga/Komunitas Pemerhati Pusaka hadir dalam pertemuan tersebut antara lain :

  • Lembaga pemerhati LSABS PAREWA BESSI
  • Lembaga pemerhati Pusaka TBMPC
  • Lembaga pemerhati Pusaka KOMBINASI 78
  • Lembaga pemerhati Pusaka GPBM
  • Lembaga pemerhati Pusaka KARPET KUNING
  • Lembaga pemerhati PUSAKA GOWA
  • Lembaga pemerhat Pusaka KURSANI
  • Lembaga Pemerhati adat SIPAKALABBIRI
  • Lembaga Pemerhati Pusaka BADIK CELEBES
  • Lembaga pemerhati Pusaka KOMPAK

Termasuk beberapa Pemerhati Pusaka diantaranya, Andi Arfan.A.Idjo, Ardiansyah Dg. Lalang,Ilham Dg. Nai,Dg Pasang,Dettiro,Burhanuddin Taherong,Abd. Kahar dg. Bundu,Imran Syahruddin,A. A.Jalante,Zulfifli Kadir,Mursidin / Meng Zheno,Taufik Daga,Pak Dewan,Irwan Dg. Djarung, kamsar dg rate, Firmansyah,Irwan Almuzammil,Jafar D’Jaga,Tintoi,Dg Pasang,Arman Dg Raja.Andi Hasanuddin.

Dalam keterangan persnya kepada topik terkini.com “Burhanuddin Taherong” mewakili salah satu pemerhati Pusaka yang hadir kepada Sombayya/Raja Gowa bahwa kedatangan kami ini hanya silaturahmi dan memberikan dukungan sepenuhnya dari Pemerhati Pusaka kepada Sombayya/Raja Gowa dalam upaya pelestarian adat istiadat dan budaya sesuai karakteristik masyarakat adat diGowa dan disulawesi selatan pada umumnnya serta ingin menjaga dan mengangkat Marwahnya dimana beliau sebagai Sombayya/Raja Gowa ,termasuk pula kita jaga nama baiknya dan kredibilatas beliau yang punya peran yang strategis dalam memelihara adat istiadat dan kedamaian di Kabupaten Gowa.ujarnya

Sementara itu tanggapan Sombayya/Raja Gowa Andi Kumala Idjo Daeng Sila Karaeng Lembang Parang Batara Gowa III menyampaikan,”Terima kasih atas kedatangannya,ini sebuah penghormatan buat saya secara pribadi dan saya pun patut berbangga atas kehadiran Lembaga/Komunitas dan para pemerhati pusaka dikediaman saya , semoga kita semua yang dihadir ditempat ini dapat terus melestarikan kebudayaan kita terkhususnya Pusaka”. ungkapnnya.

Laporan: Arfan Idjo/Andi. Agung Iskandar

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed