oleh

Jalan Toa Daeng kecamatan Manggala Makassar terendam air

TOPIKTERKINI.COM – MAKASSAR: Memasuki musim penghujan di awal tahun 2020, pemerintah kota makassar terus berbenah mengantisipasi banjir.

Namun ditengah kesiap siagaan tersebut salah satu sudut kota makassar sejak awal tahun 2020 sudah mengalami genangan air setinggi lutut orang dewasa bahkan jika curah hujan tinggi maka ketinggian air akan mencapai 1 meter.

Melalui realis (13/1/2020) yang di kirimkan oleh salah seorang warga jalan Toa Daeng 3 lorong Nurul Muttahid 1 RT 05 RW 08 kelurahan Batua kecamatan Manggala kota makassar Bapak Imran mengatakan bahwa kejadian ini sudah sering dialami warga, bahkan sudah berkali kali di tinjau oleh dinas terkait namun belum ada realisasi dan solusi dari pemerintah setempat, padahal terdapat kurang lebih 30 kepala keluarga yang berada pada area dampak genangan, Kami warga disini hanya meminta kepada pemerintah agar jalannya ditinggikan biar pada saat banjir akses keluar masuk warga tetap lancar, tapi sampai skarang tidak ada respon sama skali, dan yang buat heran kami warga setempat kenapa jalan yang ada di samping kiri kanan lorong kami sudah ditinggikan padahal satu Kelurahan bahkan satu RW. ini yang kemudian menjadi pertanyaan warga setempat.

Bahkan hampir tiap tahun ada tim dari dinas terkait datang mengukur jalan kami tapi sampai saat ini belum ada realisasi peningkatan jalan.

Intinya jalan harus ditinggikan sesuai dengan ketinggian elevasi jalan utama yg ada di jalan toa daeng 3 ungkap Imran dalam realisnya yang juga merupakan warga jalan Toa daeng. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed