oleh

SDN 100 Dare Bunga’e Gelar Fashion Show Daur Ulang dan Lomba Asmaul Husna

  • Laporan : Jufri

TOPIKterkini.com – Soppeng. Salah satu sekolah yang berprestasi mendapat predikat sebagai sekolah Adiwiyata yaitu Sdenser (SDN 100 Dare Bunga’e) Kelurahan Pajalesang Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng, dibawah pimpinan Hj.Suriati,S.Pd.

Kekompakan dan kreatifitas para tenaga pendidik (PNS dan Non PNS)  di SDN 100 Dare Bunga’e, tidak henti hentinya melahirkan inovasi-inovasi baru dan selalu berupaya mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam pelestarian lingkungan hidup.

 

Salah satu bentuk kegiatan yang di gelar siswa Sdenser adalah kegiatan Fashion Show dengan Tema “Daur Ulang” yang dilaksanakan dilokasi SDN 100 Dare Bunga’e Kelurahan Pajalesang Kecamatan Lilirilau Kabupaten Soppeng Sabtu 18/01/2019.

Dalam kegiatan fashion show ini peserta mengenakan pakaian berbahan daur ulang sampah seperti plastik dan koran bekas dll, Fashion show ini sengaja diangkat tema ” Daur Ulang” karna merupakan salah satu penerapan sekolah Adiwiyata dengan sekolah yang kondisi lingkungan yang sehat juga dapat meningkatkan prestasi siswa.

Tujuan kegiatan fashion show ini mengajak siswa mencintai lingkungan dan pemanfaatan barang bekas dengan proses daur ulang sehingga dapat menghasilkan produk bernilai jual dan estetiska tinggi, serta mengajarkan siswa untuk bisa berani tampil dan berkreasi.Tutur Rahma ningsi, S.Pd selaku kordinator kegiatan.

Ditambahkan Yuni Astuti, Spd, selain kegiatan Fashion show Sdenser juga melakukan kegiatan lomba Asmaul Husna mengenalkan siswa dengan nama-nama Allah dan mengetahui artinya hingga mereka mengetahui makna dari nama tersebut dan memetik yang bisa dijadikan pembelajaran hidup di dunia demi kebahagiaan akhirat kelak.

Kepala sekolah SDN 100 Dare Bunga’e (Hj.Suriati, S.Pd) mengucapkan banyak terima kasih kepada para Guru Sdenser baik dari PNS begitupun kepada Non PNS atas kekompakan dan kerjasamanya sehingga kegiatan fashion show dan lomba Asmaul Husna ini dapat berjalan dengan lancar.

 

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed