oleh

Pelaksanaa Pra Musrembang Tingkat Kelurahan Empoang Tahun 2020

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO: Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Empoang berlangsung di aula kantot Kelurahan Empoang Kecamatan Binamu Jl Kesehatan Jeneponto. Selasa, 21 Januari 2020

Acara ini dihadiri Sekretaris Lurah Empoang Andi Arfan,ST mewakili Lurah Empoang,seluruh Pimpinan OPD Kab.Jeneponto antara lain SekPMD yang juga PLT Bapenda Amiruddin Lallo ,Camat Binamu,Para kepala Lingkungan sekelurahan Empoang,Tokoh agama,Tokoh masyarkat,Ketua LKMD Kelurahan Empoang Hamzah Rapi ,ketua karang taruna Subhan,SE,Ketua LPM Pattiro jeka dan pendamping Pra Musrenbang, Bappeda Jeneponto sebagai pemantau Musrenbang.

Musrenbang ini di mulai sekitar jam 10.00 Wita, dan dibuka langsung Sekretaris Lurah mewakili Lurah Emloang dipandu oleh Ketua LPM Pattiro jeka dan diawali dengan pembukaan oleh sekretaris Lurah Andi Arfan.ST.

Sekretaris Lurah Empoang Bara-baraya Utara menyampaikan ucapan terima kasih kepada atas kehadiran seluruh peserta dengan harapan acara ini terlaksana dengan lancar dan menghasilkan keputusan yang bermanfaat untuk dibawa ke Musrengbang yang akan dilaksanakan kembali hari kamis 23 Januari 2020 demi tercaoainya pembangunan di Kelurahan Empoang menuju Jeneponto Smart dan menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya sedianya acara ini dibuka langsung Lurah Empoang Hasdin Nasri namun berhubung beliau ada urusan mendadak karena salah satu anaknya mau dirawat dirumah sakit dimakassar.

Adapun sambutan dari Camat Binamu sebagai narasumber, menyampaikan pra Musrenbang Kelurahan merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam perencanaan pembangunan.

Peran Musrenbang Kelurahan menjadi lebih bermakna karena menjadi media utama konsultasi publik bagi segenap pelaku kepentingan untuk menyelaraskan prioritas pembangunan Kelurahan dengan prioritas dan sasaran pembangunan kota, mengklarifikasi usulan program dan kegiatan yang telah disampaikan masyarakat pada setiap tahapan Musrenbang, mulai dari Rembug Warga.

Jika dikaitkan dengan proses penganggaran, Musrenbang Kelurahan merupakan salah satu tahapan dimana kebutuhan masyarakat bisa diidentifikasi dan dianggarkan.

Sementara Perwakilan dari Bappeda Kabupateb jeneponto sebagai pemantau, sangat menekankan agar usulan-usulan tidak semata-mata terfokus ke pembangunan sarana fisik, seperti pembangunan jalan, drainase, lampu jalan, dll.namun ada usulan pembangunan manusia yaitu pemberdayaan masyarakat.ujarnya

Laporan: Andi Arfan Idjo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed