oleh

Babinsa Koramil Bastem Hadiri Penyerahan Tanah Hibah oleh Masyarakat kepada Ketua KNPI Sulsel

TOPIKTerkini.com, LUWU – Kodim 1403/SWG yang tak hentinya melakukan pembinaan teritorial kepada warga setempat, termasuk kepada warga di Bastem, yang jaraknya cukup jauh dari hiruk pikuk kota.

Melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05 Bastem, selalu melakukan Komsos (Komunikasi Sosial), Binter (Pembinaan Teritorial) dan program peningkatan kualitas kepemudaan, pendidikan, serta kemasyarakatan.

Seperti yang di lakukan Serda Risal yang menghadiri dan mendampingi masyarakat Kecamatan Bassesang Tempe (Bastem) yang menghibahkan tanah mereka Kepada ketua DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel, Sabtu (25/1/2020).

Ketua DPD I KNPI Sulse, Arham Basmin, mengatakan, tanah hibah dari masyarakat ini nantinya akan digunakan sebagai kebun pemuda yang kemudian dipinjam pakaikan kepasa KNPI Luwu dan KNPI Palopo.

 

“Luas tanah hibah dari masyarakat bastem ini satu hektare, yang diberikan kepada DPD I KNPI, yang kemudian dipinjam pakaikan kepada KNPI Luwu dan Palopo,”katanya.

Arham juga menambahkan, “tanah hibah ini nantinya akan dibuat perkebunan pemuda, sebagai wadah bagi pemuda Luwu dan Palopo untuk bercocok tanam,” terangnya.

Ditempat yang sama, Serda Risal mengatakan kita patut apresiasi masyarakat.

Nantinya, kaberadaan kebun pemuda diharapkan mampu memotivasi dan mengedukasi masyarakat khususnya pemuda.

“Harapan kita ke depan pemuda di desa memanfaatkan lahan yang ada di desanya dengan menerapkan pertanian modern,” tutur Serda Risal.

Kebun Pemuda ini nantinya akan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas Pertanian dan Pemuda setempat, dibawah komando Camat Bassesang Tempe (Bastem), Syamsuddin.

Selain penyerahan tanah dan kebun pemuda, Ketua KNPI Sulsel juga memberikan pengobatan gratis dan sunat massal, bagi masyarakat Bastem.

Laporan/Editor : Suhardi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed