oleh

Kapolres Sekadau Terima Kunjungan Murid TK Kemala Bhayangkari Dalam Rangka Wisata Edukasi

TOPIKTERKINI.COM, KALBAR – Kapolres Sekadau AKBP Marupa Sagala, S.I.K., S.H., MH., menerima kunjungan anak murid TK Kemala Bhayangkari di Mapolres Sekadau, dalam rangka Wisata Edukasi dan Pengenalan Tugas Pokok Polri kepada murid TK.

Kegiatan Wisata Edukasi yang diselenggarakan Polres Sekadau ini merupakan salah satu program untuk mengenalkan sosok Polri kepada kalangan pelajar, mulai anak usia dini hingga pelajar SMA sederajat.

“Kadang kita masih mendengar sosok polisi ditakuti oleh anak-anak, oleh karena itu melalui wisata edukasi ini kita mengenalkan sosok polisi menjadi sahabat anak dan tidak menjadi figure yang menakutkan bagi mereka,” kata Kapolres saat membuka kegiatan, Kamis (30/1/2020) pagi.

Dibalut suasana keakraban, anak anak TK Bhayangkari dikenalkan tentang tugas tugas kepolisian serta diberikan materi tentang pengenalan tata tertib berlalu lintas dan pengenalan rambu – rambu lalu lintas oleh KBO Sat Lantas Polres Sekadau Ipda Arisman.

Dipandu oleh para personel dan Polwan Polres Sekadau, para murid juga diajak bernyanyi lagu anak – anak, dan masing masing anak diberikan bingkisan.

Selanjutnya anak anak murid TK Kemala Bhayangkari diajak berkeliling untuk melihat dan mengetahui ruangan-ruangan kerja serta ruangan pelayanan di Polres Sekadau, dilanjutkan keliling kota Sekadau menggunakan bus Polres Sekadau.

Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed