oleh

Pemdes Tabanggele Konawe, Prioritas Utama RTLH dan Dapat Program BSPS

TOPIKterkini.com – Konawe : Manfaat Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sangat dirasakan masyarakat Desa Tabanggele, Kecamatan Anggalomoare, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Program Dana Desa tahap III tahun 2019, angarannya di alokasikan pembangunan 7 unit rumah tidak layak huni (RTLH) untuk masyarakat kurang mampu.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Ardin Kepala Desa Tabanggele, kepada media ini, Jumat (6/3/20).

Ketgam : Program RTLH Sumber DD 2019

Kepala Tabanggele Ardin mengatakan, pembangunan 7 Unit RTLH dengan ukuran 7×9 meter sesuai hasil musdes “Kami selaku pemerintah desa siap menjalankannya. Kita bangun 7 unit RTLH yang tentu penerima bantuan sudah melewati tahap verifikasi dan validasi data agar tepat sasaran,’’

‘’Tepat sasaran dalam penyaluran bantuan adalah salah satu program pengentasan kemiskinan. Kami jalankan itu sesuai instruksi atau hasil musyawarah desa,” ungkapnya.

Selain bantuan RTLH tersebut, warga tabanggele juga mendapat program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PURP) sebanyak 20 unit. Dan itu tentunya diperuntukan untuk masyarakat tergolong tidak mampu.

“Kementerian PURP berikan program BSPS sebanyak 20 unit bagi masyarakat kurang mampu di Desa Tabanggele ,” tutur Kades Ardin.

Lanjutnya, program BSPS ini sangat dibutuhkan sekali bagi masyarakat khususnya masyarakat tabanggele yang kurang mampu dan menjadi jembatan untuk mendapatkan sebuah hunian yang layak dan nyaman untuk ditinggali.

Alhmadulilah program BSPS ini berjalan dengan lancar serta mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Desa Tabanggele. “Saya atas nama Kepala Desa Tabanggele, mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat atas dukungan yang diberikan program BSPS,” tutur Kades Tabanggele Ardin.

Laporan : Tim Asdin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed