Upacara Pembukaan TMMD ke 107 di Takalar Batal Akibat Corona

Takalar, TOPIKterkini.com – Upacara pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) oleh Kodim 1426/Takalar resmi dibatakkan. Padahal, rencana awal dilakukan di Lapangan Kelurahan Bontokadatto, Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Senin (16/3/2020).

Sebagai ganti upacara pembukaan, hal itu diganti dengan apel bersama di lapangan kelurahan Rajaya. Hal itu sebagai antisipasi mengurangi dampak penyebaran virus corona, menyusul adanya intruksi dari Presiden RI.

Disela-sela kunjungannya di lokasi TMM ke 107 di Lingkungan Kampung Beru, Kulurahan Rajaya Kecamatan Polongbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Danrem 141/Toddopuli Kolonel Inf Suwarno
didampingi Dandim 1426/Takalar Letkol Inf Ilham Yunus menyampaikan, bahwa hal itu dilakukan mengingat adanya instruksi dari Presiden RI dan Panglima TNI, untuk tidak melaksanakan kegiatan yang melibatkan orang banyak.

“Awalnya upacara pembukaan TMMD ke 107 akan dilaksanakan pada hari ini. Namun kebetulan ada instruksi dari Presiden bersama Panglima TNI, bahwa diharapkan untuk kegiatan yang melibatkan orang banyak, itu tidak dilaksanakan,” kata Danrem.

“Hal itu dilakukan dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona yang semakin mewabah di indonesia,” lanjut Danrem 141/TP Kolonel Inf Suwarno.

(Ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *