oleh

Video TKA Bandara HO ternyata Usai Perpanjang Visa di Jakarta. Ini Penjelasan Kapolda Sultra

TOPIKTEKINI.COMKENDARI: Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Pol Merdisyam membenarkan adanya tenaga kerja asing (TKA) yang sempat terekam di Bandara Halu Oleo (HO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Video tersebut menunjukkan tenaga kerja asing (TKA ) asal Cina “TKA yang tiba di Bandara HO telah selesai memperpanjang visa dan kontrak kerja di jakarta karena mereka tidak bisa pulang ke negaranya”

“Setelah kami cek itu benar, mereka itu tenaga kerja asing (TKA) yang bekerja di salah satu smelter yang ada disulawesi tenggara, ” ujar Kapolda Sultra. Minggu (15/3/2020).

Kapolda Sultra Brigjen Pol Merdisyam menerangkan, puluhan TKA itu, bukan baru tiba dari cina melainkan mereka dari jakarta untuk memperpanjang visa dan kontrak karena mereka tidak bisa pulang ke negaranya, serta telah memiliki surat keterangan dari karantina kesehatan dan perijinan dari imigrasi sebelum tiba di Kendari.

“Kapolda Sultra, juga mengingatkan bagi masyarakat untuk tidak membuat hal-hal yang dapat meresahkan sebab bisa dikenakan tindak pidana Undang-undang ITE,”

Diketahui, sempat viral di media sosial Video kedatangan puluhan tenaga kerja asing asal tiongkok yang direkam oleh salah satu warga di Bandara Haluoleo dimana dalam video yang berdurasi 58 detik itu, terlihat para TKA menggunakan masker.

Laporan : Darman

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed