oleh

Aksinya Terekan CCTV, Ini Wajah Pelaku Pencurian Kotak Amal Masjid Agung Jeneponto

TOPIKTERKINI.COM – JENEPONTO | Aksi pencurian kotak amal di Masjid Agung jeneponto yang beralamat di jl. lanto dg pasewang terulang kembali jeneponto

Pelaku pencurian kotak amal yang berjumlah 1 orang berpakain jaket warna orange dan bercelana pendek terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman CCTV ini, pelaku masuk ke masjid pada Jumat pagi (10/3) sekitar pukul 07.00 WITA. pria berjaket orange ini masuk lewat pintu selatan dari arah tempat wudhu.

Salah seorang petugas mesjid yamg bernama Pak Amin menuturkan bahwa, kejadian tersebut pada saat kondisi mesjid sepi dan waktunya pagi, ungkapnya

Lanjutnya pak amin mengatakan bahwa si pelaku ini sepertinya sudah hafal betul situasi disekitar mesjid ini dan dari rekaman CCTV, pelaku berjumlah 1 orang.

Pak Amin menjelaskan, aksi pencurian ini baru diketahui di hari yang sama sekitar pukul 08.00 pagi ketika hendak membersihkan mesjid bagian dalam namun kaget kotak amal sudah rusak gemboknya akibat dicungkil oleh benda tumpul, dan Saat ditemukan, kotak amal sudah dibongkar pelaku,namun sayangnya pelaku tidak mendapatkan apa-apa karena uang didalam kotak amal sudah kami amankan karena belajar dari kejadian sebelumnya sehingga pengurus mesjid selalu mengambilnya ketika selasai sholat,”kami berharap pada pihak berwajib bisa mengungkap dan menangkap si pelaku pencurian kotak amal karena sangat-sangat meresahkan dan kejadian ini yang kesekian kalinya”terangnya.

Lanjut dari penuturan pengurus mesjid ternyata aksi si pencuri kotak amal ini berlanjut kedaerah lain yaitu dikabupaten bantaeng tepatnya di mesjid taqwa tompong dan ini diketahui dari postingan lewat sosial media Facebook serta aksinya ini terekam cctv dimesjid tersebut dengan ciri-ciri yang sama dan pelaku ini melakukan aksinya kembali dengan mencongkel pintu utama mesjid agar bisa masuk kedalam.
Sampai berita ini diturunkan belum diketahui berapa jumlah uang yang pelaku gasak dimesjid taqwa tompong kabupaten bantaeng.

Laporan: Andi Arfan Idjo

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed